Pencarian populer
5 Lagu yang Tunjukkan Warna Unik Musik Stray Kids
Stray Kids di Spotify on Stage. (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Saat ini, Stray Kids dianggap sebagai salah satu grup idola rookie K-Pop yang cukup populer. Meski baru resmi debut pada 2018, grup beranggotakan sembilan orang ini telah memiliki banyak fans dan juga lagu-lagu yang cukup hits di kalangan penggemar K-Pop.
Untuk lebih mengenal Stray Kids, dalam story ini, kumparanK-Pop merekomendasikan lima lagu andalan dari grup debutan JYP Entertainment ini. Lewat lagu-lagu berikut, kita bisa melihat warna musik Stray Kids yang unik, sekaligus talenta mereka dalam membawakan konsep yang berbeda di setiap karyanya.

1. My Pace
'My Pace' adalah salah satu lagu andalan Stray Kids di tahun 2018. Lagu ini merupakan title track dari mini album 'I am Who' yang dirilis pada Agustus 2018.
Lagu berjenis hip-hop ini ditulis oleh tiga orang anggota Stray Kids, yaitu Bangchan, Changbin, dan Han, bersama produser musik Larmòók dan earattack. Lagu ini berisi ajakan untuk menjalani hidup tanpa perlu membandingkan diri sendiri dengan orang lain.

2. I am YOU
Ini adalah title track dari mini album Stray Kids yang juga berjudul 'I am YOU' dan dirilis pada Oktober 2018.
Meski sama-sama berjenis hip-hop, 'I am YOU' memiliki kesan yang berbeda dengan 'My Pace'. Bila 'My Pace' memiliki tempo yang cepat dan gaya musik 'berisik', 'I am YOU' lebih sentimental dan melankolis.

3. Get Cool
'Get Cool' termasuk salah satu lagu dalam album terbaru Stray Kids, 'I am YOU'. Lewat lagu ini, Stray Kids mengeksplorasi konsep yang berbeda dengan gaya mereka selama ini. Bila sejak debut Stray Kids terus menggunakan konsep swag atau pemberani, dalam 'Get Cool', grup ini tampil menggemaskan.
Konsep itu dieksplorasi lewat nada, lirik, dan juga koreografi lagu yang santai dan ceria. Lagu ini bercerita soal seseorang yang merasa harinya berjalan lancar dan santai.

4. Hellevator
'Hellevator' merupakan salah satu lagu yang dirilis oleh Stray Kids sebelum mereka debut. Lagu yang ditulis oleh 3RACHA (Bangchan, Changbin, Han) dan dua orang produser musik lainnya ini, secara resmi dirilis pada 1 November 2017.
Lagu hip-hop trap ini menggambarkan keinginan Stray Kids untuk terus mengejar impian mereka, meskipun jalannya begitu sulit. Konsep itu disampaikan melalui liriknya, yang diperkuat dengan gaya musik yang terkesan gelap.

5. District 9
'District 9' merupakan lagu debut resmi Stray Kids yang ada dalam album 'I am NOT', dan dirilis pada 26 Maret 2018.
Lagu berjenis hip-hop ini dikemas untuk mengusung warna musik utama Stray Kids, yaitu kuat dan percaya diri. Konsep itu tak hanya ditunjukkan lewat musik yang menggabungkan EDM dan rock, tetapi juga lewat liriknya yang penuh rasa percaya diri.
Penggalan lirik ini berarti, "Saat orang lain melihat kami, kami adalah sekelompok berandalan. Mengubah pandangan itu bukanlah solusi yang mudah. Tapi, kami tidak bisa kehilangan energi karena kesalahpahaman dan bias. Tugas kami adalah menunjukkan siapa kami yang sesungguhnya."
Stray Kids sendiri siap memperlihatkan warna musik dan pertunjukkan spektakuler lewat tur konser solo, ‘I am...’. Konser ini akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD) Hall 3A, Tangerang, pada 26 Januari mendatang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: