Pencarian populer

5 Momen yang Menguras Air Mata dalam Drama Korea Your Honor

Drama Korea Your Honor (Foto: Instagram @sbsnow_insta)
Drama Korea 'Your Honor' atau yang dikenal juga dengan judul 'Dear Judge', sukses mencuri perhatian para penonton sejak tayang pada Juli lalu. Mengusung genre legal drama, tayangan ini bercerita mengenai dua orang saudara kembar identik yaitu Han Kang Ho dan Han Soo Ho yang identitasnya tertukar. Akibat insiden yang tak terduga Han Kang Ho yang merupakan narapida menggantikan posisi Han Soo Ho sebagai seorang hakim.
ADVERTISEMENT
Peran Han Kang Ho dan Han Soo Ho diperankan oleh aktor Yoon Shi Yoon, yang menjadi tokoh utama dalam drama ini. Tak sendiri, ia beradu akting dengan aktris Lee Yoo Young yang berperan sebagai hakim magang bernama Song So Eun.
Mengusung jalan cerita seputar kehidupan seorang hakim, drama 'Your Honor' memiliki banyak momen yang mampu membuat penonton emosional. Adegan-adegan yang ditampilkan tak jarang terasa begitu dekat dengan kehidupan sehari-hari para penontonnya.
Berikut ini tim kumparanK-Pop merangkum lima momen emosional yang menguras air mata.
1. Pelecehan seksual yang dialami Song So Eun
Video
Diceritakan sosok Song So Eun, seorang hakim muda yang sedang magang, mengalami pelecehan seksual, secara fisik maupun verbal di kantor kejaksaan tempatnya magang.
ADVERTISEMENT
Saat itu jaksa Hong Jung Soo yang berada di pengadilan negeri Seoul melakukan pelecehan seksual terhadapnya. Ia bahkan mengancam So Eun akan memberikan nilai yang buruk, jika hakim muda tersebut menolak 'melayaninya'.
Tak terima dengan hal tersebut, Song So Eun kemudian melaporkan hal tersebut kepada jaksa kepala di pengadilan tinggi Korea Selatan. Bukannya pembelaan, ia justru dituduh melakukan laporan palsu karena tidak memiliki bukti. Terlebih lagi, saat dihadapan jaksa kepala Jung Soo justru bersikap sangat berbeda dan berpura-pura baik.
2. Kasus pemerkosaan Song Ji Yeon
Video
Song So Eun memutuskan menjadi hakim karena kasus yang menimpa kakaknya, Song Ji Yeon. Sang kakak diperkosa oleh Choi Min Gook, seorang putra dari pemilik rumah salit terbesar di Korea.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, pelaku justru dibebaskan karena menggunakan kekuasaannya untuk menyamarkan bukti yang ada. Berkat kekuasan dan uang yang dimiliki oleh pelaku, kasus tersebut tidak dianggap sebagai kasus pemerkosaan. Ia bahkan tidak segan untuk memberikan kesaksian palsu di pengadilan.
Bukannya membela, hukum justru balik menyerangnya. Pengacara Min Gook menyebutkan bahwa Ji Yeon sengaja menjebak kliennya demi mendapatkan uang. Hal ini membuat Song Ji Yeon merasa terpukul dan sempat berniat untuk bunuh diri. Kedua orang tuanya bahkan memilih untuk pindah ke Singapura, meninggalkan Song Ji Yeon dan Song So Eun karena malu.
Tak ingin membuat sang adik tertekan, Song Ji Yeon akhirnya memutuskan untuk pergi meninggalkan Song So Eun seorang diri. Selama enam tahun keduanya terpisahkan dan tidak pernah berkomunikasi. So Eun selalu mempercayai jika sang kakak masih hidup dan selalu berusaha untuk mencarinya.
ADVERTISEMENT
3. Han Kang Ho mengetahui jika Han Soo Ho korupsi
Video
Han Soo Ho merupakan hakim yang sangat dihormati di pengadilan negeri Seoul dan di antara keluarganya. Sang ibu bahkan selalu membanggakan pekerjaan anak sulungnya tersebut.
Berbanding terbalik dengan saudara kembarnya, Han Kang Ho dikenal sebagai seorang narapida yang memiliki lima catatan kriminal. Keduanya juga diketahui memiliki sifat yang jauh berbeda sehingga selalu berselisih paham.
Namun saat menyamar menjadi Soo Ho, Kang Ho akhirnya mengetahui jika sang kakak telah melakukan tindakan korupsi. Lebih parahnya lagi secara tak langsung ia juga terlibat dalam kasus pemerkosaan yang menimpa Song Ji Yeon. Sejak saat itu Kang Ho merasa Soo Ho bekerja dengan tidak terhormat, seperti yang selama ini ia dan ibunya bayangkan.
ADVERTISEMENT
Ibu mereka kemudian mengetahui tindakan korupsi yang dilakukan Han Soo Ho. Hal ini membuatnya sangat terpukul dan kecewa berat dengan Soo Ho.
4. Terjadinya tindakan kekerasan dalam dunia kerja
Video
Karakter Lee Ho Sung yang diperankan oleh aktor Yoon Na Moo, diceritakan sebagai putra konglomerat yang akan mewarisi perusahaan keluarganya. Lee Ho Sung memiliki temperamen yang tidak baik, dan tak segan untuk melakukan kekerasan terhadap orang yang lemah dan miskin.
Saat berkunjung ke sebuah anak perusahaan miliknya, ia melakukan kekerasan terhadap Shin Gyo Jong, supervisor perakitan di perusahaannya hingga buta.
Namun, karena ingin menyelamatkan image dan perusahaannya, Lee Ho Sung menyuruh semua karyawan dan orang yang mengetahui kejadian tersebut untuk bungkam. Ia bahkan mengancam akan memecat siapa saja yang berani membeberkan hal tersebut.
ADVERTISEMENT
Pihak keluarga Shin Gyo Jong juga hanya bisa pasrah dengan keadaan yang mereka terima. Mereka menyadari jika keluarganya terlalu miskin untuk mampu melawan Lee Ho Sung.
5. Keinginan Im Geum Mi terhadap kedua putranya
Video
Memiliki dua putra kembar tak membuat Im Geum Mi merasa bahagia dan selalu kesepian. Ia beserta kedua putranya Han Kang Ho dan Han Soo Ho, tidak pernah berkumpul bersama dalam keadaan damai. Sejak masih sekolah, kedua putranya tersebut diketahui memiliki hubungan sebagai saudara yang buruk.
Im Geum Mi membayangkan suatu hari ia bisa piknik sambil bergandengan tangan dengan Han Kang Ho dan Han Soo Ho. Bisa berkumpul dan bercengkrama layaknya sebuah keluarga pada umumnya. Ia juga berharap kedua putranya bisa menikah dan menjalani hidup yang lebih layak. Namun, ia tidak pernah menyadari jika kedua putranya memiliki rasa saling iri yang disebabkan luka masa kecil mereka.
ADVERTISEMENT
Tertarik menonton drama Korea 'Your Honor'?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80