Pencarian populer

5 Rekomendasi Drama Korea Romantis yang Tayang di YouTube

Drama Korea yang tayang di YouTube. (Foto: YouTube/@Dada Studio)
Drama Korea kini tak hanya disiarkan lewat TV, tetapi juga lewat akun-akun YouTube. Kisah yang diangkat dalam drama Korea ini tak kalah menarik dengan drama Korea umumnya dan terkesan lebih dekat dengan kehidupan nyata.
ADVERTISEMENT
Berbeda dengan drama Korea kebanyakan, drama-drama yang tayang di YouTube memiliki tak lebih dari 10 episode. Biasanya, drama-drama yang dihadirkan bersama subtitle bahasa Inggris ini dibintangi para aktor dan aktris muda yang namanya belum terlalu populer di Korea. Akan tetapi, para pemeran drama Korea ini memiliki kemampuan akting yang bagus. Sehingga, kualitas drama yang ditampilkan juga tak kalah jauh dengan drama-drama televisi.
Dalam story ini, kumparanK-Pop menghadirkan lima rekomendasi drama Korea singkat yang tayang di YouTube. Awas, jangan baper.
1. Mood
Video
Drama ini bercerita mengenai kekasih yang telah menjalin asmara selama empat tahun sejak kuliah. Namun, keduanya perlahan berpisah karena harus merintis karier sendiri-sendiri.
Masalah dimulai ketika Woojin, karakter dalam drama ini, merasa iri karena keasihnya, Sehee, mendapat pekerjaan kantoran. Padahal, Woojin masih menjalani kehidupan sebagai mahasiswa dan belum mendapatkan pekerjaan.
ADVERTISEMENT
Akan tetapi, Woojin tidak tahu bahwa Sehee sebenarnya punya masalah di tempat kerjanya. Hanya saja, dia tidak pernah menceritakan kesulitannya kepada Woojin. Perlahan tapi pasti, kesalahpahaman menimbulkan masalah dalam hubungan mereka.
2. Sleepless in Love
Video
'Sleepless in Love' juga menceritakan soal hubungan cinta di antara para mahasiswa. Drama Korea ini bercerita mengenai seorang pria bernama Lee Du Won. Ia berkenalan dengan Ji Yi, seorang gadis yang satu universitas dengannya. Mereka dipertemukan berkat memo rahasia yang terdapat di buku perpustakaan.
Tiga bulan kemudian, mereka sepakat untuk menjalin hubungan sebagai kekasih. Namun, hubungan mereka kemudian mengalami masalah karena mereka terpisahkan oleh jarak selama delapan bulan.
Drama ini tayang di akun YouTube KOK (King Of Korean Drama) TV.
ADVERTISEMENT
3. Taste of Cat
Video
'Taste of Cat' tayang di akun YouTube Dada Studio. Mengusung cerita bergenre fantasi, mini drama ini bercerita mengenai para kucing yang berubah menjadi manusia.
Cerita dimulai saat seorang wanita yang bernama Hana digambarkan mengalami kesulitan karena pacar mantan kekasihnya menjelek-jelekkannya. Merasa kecewa, ia pun pergi menenangkan diri ke sebuah bar. Ia tak menyadari jika bar tersebut dikelola oleh kucing yang berubah menjadi manusia berkat minuman misterius.
Hidup Hana kemudian berubah setelah menenggak minuman aneh dari pemilik bar.
4. Bang and Hoo Relationship
Video
Sesuai dengan judulnya, drama ini bercerita mengenai Bang Myeongrouk dan Hoon Sein yang telah menjalin hubungan asmara selama sepuluh tahun. Namun, ternyata keduanya menyimpan rahasia yang baru terkuak saat mereka mempersiapkan pernikahan.
ADVERTISEMENT
'Bang and Hoo Relationship' tayang sebanyak tujuh episode di akun YouTube @Beautiology.
5. The Thrill of Dating Secretly At Work
Video
Tak hanya menyajikan konten berbau musik, akun YouTube Dingo juga memiliki kanal khusus untuk menayangkan drama Korea. Uniknya, setiap drama yang diangkat berasal dari kisah nyata yang ceritanya dikirim oleh orang yang tak dikenal.
Sesuai dengan judulnya, 'The Thrill of Dating Secretly At Work' bercerita mengenai hubungan pasangan kekasih yang dibangun di tempat kerja. Tak ingin diketahui oleh rekan kerja lainnya, keduanya memutuskan untuk merahasiakan hubungan mereka.
Namun, merahasiakan hubungan dari rekan kerja ternyata tidak semudah yang mereka bayangkan. Keduanya justru mengalami banyak masalah di tempat kerja karena hal ini.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80