Pencarian populer

Jalani Wajib Militer, Eunkwang dan Doojoon Tetap Tampak Bahagia

Eunkwang BTOB dan Doojoon Highlight menjalani wajib militer. (Foto: Twitter/@ent_aroundus)

Fans K-Pop kerap khawatir dengan para penyanyi idola yang sedang menjalani wajib militer. Beruntung, Eunkwang BTOB dan Doojoon Highlight tampak baik-baik saja meski sedang menjalani tugas negara itu.

Pada Senin (10/9), agensi yang menaungi Highlight, Around Us Entertainment, membagikan foto terbaru Eunkwang dan Doojoon. Dalam postingan Twitter tersebut, kedua penyanyi yang pernah sama-sama bernaung di Cube Entertainment itu tampak akrab. Eunkwang terlihat memeluk Doojoon sembari tersenyum ke arah kamera, sementara Doojoon membawa sebuah hand banner bertuliskan 'Yoon Doojoon, kau adalah kebanggaanku'.

"Mengalahkan kesulitan hari Senin bersama sosok Yoon Doojoon yang tengah menjalani kehidupan latihan militer dengan sehat dan berani! Jangan lupa, Yoon Doojoon adalah kebanggaan Light dan Light adalah kebangaan Yoon Doojoon. Ke depannya pun, tolong dukung dia," tulis Around Us lewat caption postingan tersebut.

Saat ini, Eunkwang BTOB dan Doojoon Highlight tengah menjalani pelatihan dasar militier. Sebagai orang-orang yang baru mulai menjalani wajib militer pada bulan Agustus 2018, kedua penyanyi idola ini dikabarkan tergabung dalam unit militer yang sama.

Hingga Agustus lalu, kedua penyanyi idola ini masih sibuk beraktivitas di dunia hiburan. Eunkwang, leader dari grup BTOB, sempat menggelar konser terakhir bersama grupnya dan berpamitan dengan fans sebelum masuk wajib militer. Sementara, leader dari boyband K-Pop Highlight, Doojoon, menyelesaikan proses shooting drama Korea 'Let's Eat 3' pada 23 Agustus dan segera masuk pelatihan wajib militer sehari setelahnya.

Kabar wajib militer kedua penyanyi idola K-Pop ini sempat mengejutkan para fans. Sebab, kabar itu diberikan secara begitu mendadak, tanpa pemberitahuan apa-apa sebelumnya. Imbas menjalani wajib militer, kedua penyanyi ini harus berhenti dari seluruh kegiatan di dunia K-Pop hingga setidaknya dua tahun ke depan.

Setiap pria Korea Selatan yang sehat dan dinyatakan memenuhi syarat memang diharuskan menjalani wajib militer sebelum berusia lebih dari 30 tahun. Menurut perhitungan usia Korea Selatan, tahun ini Eunkwang berusia 29 tahun, sementara Doojoon berusia 30 tahun.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33