Pencarian populer

Jalani Wajib Militer, Eunkwang BTOB Tulis Surat Menyentuh untuk Fans

Eunkwang BTOB (Foto: Instagram @btob_silver_light)

Salah satu anggota BTOB, Eunkwang resmi menjalani wajib militer pada Selasa (21/3). Setelah menjalani pelatihan dasar selama kurang lebih enam minggu, pria berusia 27 tahun ini akan bertugas sebagai tentara aktif.

Sebelum resmi menjalani wajib militernya, Eunkwang menuliskan sebuah surat untuk para penggemarnya. Surat tersebut ia unggah melalui akun Instagram pribadinya, @btob_silver_light. Bersama surat tersebut, Eunkwang juga mengunggah fotonya dengan rambut yang telah dipotong ala tentara.

"Untuk Melody (nama penggemar BTOB). Hai! Melody! Orang-orangku! Aku leader pertama dari BTOB, Seo Eunkwang, haha. Sudah lama sekali aku tidak menulis surat, hah... Aku tidak yakin apa yang harus aku tulis pertama kali. Pertama-tama! Terima kasih karena telah memberikanku dan BTOB kebahagiaan, rasa syukur, semangat dan alasan untuk tetap bernyanyi, motivasi untuk bekerja keras dan kekuatan bangkit kembali bahkan ketika kami sangat lelah dan berpikir akan jatuh," tulisnya di awal suratnya.

Loading Instagram...

Ia berjanji tidak akan melupakan dan tetap akan mengenang perasaan tersebut. Eunkwang pun berharap para Melody bisa merasakan hal yang sama dengan yang dirasakannya. Sehingga hal itu menjadikan ia dan Melody sebagai kesatuan yang saling mendukung dan membantu untuk meraih mimpi satu dengan yang lain.

Eunkwang juga menceritakan bahwa upacara penerimaan wajib militernya akan dimulai 14 jam setelah ia mengunggah surat tersebut. Ia berjanji akan kembali dengan tubuh yang lebih sehat, selamat dan akan bekerja keras selama menjalani wajib militer.

Pelantun One Day ini tak lupa menuliskan perhatiannya untuk para penggemarnya. Ia berharap Melody tetap menjaga kesehatannya dengan makan secara teratur serta tidak terlambat untuk berangkat sekolah ataupun kerja.

Meskipun akan meninggalkan BTOB untuk sementara waktu, Eunkwang berharap para penggemar agar selalu mendukung anggota timnya terutama Minhyuk, leader kedua yang akan menggantikannya sementara waktu dan anggota termuda. Ia merasa khawatir harus meninggalkan para anggotanya sendirian dan berharap para penggemar bisa tetap memberikan kekuatan dan semangat kepada anggota BTOB yang tersisa.

"Ah, aku merindukan semuanya. BTOB kami dan Melody. Aku masih bisa melihat kilauan blue ocean dari konser kami beberapa hari lalu! Baiklah, mari bekerja keras sampai kita bertemu lagi sambil memikirkan kenangan indah seperti dulu, kenangan berharga yang telah kita jalani selama hampir tujuh tahun. Aku benar-benar sangat bersyukur dan sangat mencintaimu, seperti (tingginya) langit dan bumi, dan (seluas) alam semesta!! Aku mencintaimu, Melody! Selama-lamanya!" tulisnya di akhir kalimat.

Meski tanpa Eunkwang, BTOB dipastikan akan tetap menggelar konsernya di Jakarta pada 21 September 2018 mendatang. Dalam pernyataan resminya pada awal Agustus 2018 lalu, Cube Entertainmnet mengatakan bahwa sang idola terpaksa harus menjalani wajib militer karena adanya perubahan pada peraturan wajib militer di Korea Selatan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33