Pencarian populer

Eunkwang Tak Akan Hadir di Konser BTOB Jakarta

Idola K-Pop, Eunkwang BTOB. (Foto: Instagram/@btob_silver_light)

Belum lama ini leader dari BTOB, Eunkwang, mengejutkan para penggemarnya. Pasalnya, idola berusia 27 tahun tersebut mengumumkan jika ia akan mulai menjalani wajib militer pada 21 Agustus 2018 nanti.

Setelah merilis kabar ini, para Melody (nama penggemar BTOB) mulai merasa resah. Tak lain karena Eunkwang bersama BTOB, sebelumnya telah dijadwalkan akan menggelar konser di Jakarta pada 21 September 2018.

Tak ingin membuat para penggemar resah, pihak Cube Entertainment selaku agensi yang menaungi akhirnya merilis pernyataan. Melalui Facebook resmi, @BTOBofficial, pihaknya mengumumkan jika Eunkwang terpaksa batal tampil bersama rekan satu timnya di Jakarta.

Dengan berat hati mereka menuliskan jika Eunkwang tidak akan hadir pada 'BTOB Concert in Jakarta' pada 21 September 2018. Keputusan ini diambil karena adanya perubahan pada peraturan wajib militer di Korea Selatan. Hal ini membuat Eunkwang harus segera menjalani wajib militer mulai tanggal 21 Agustus 2018.

"Oleh karena itu, sebagai manajemen yang bertanggung jawab, kami ingin memberitahu bahwa Eunkwang tidak akan berpartisipasi dalam 'BTOB Concert in Jakarta'. Kami harap semuanya akan mengerti, bahwa Eunkwang memiliki kewajiban untuk menyelesaikan wajib militernya. Dimohon untuk menyesuaikan persiapan acara berdasarkan pengumuman ini," tulis mereka menggunakan bahasa Korea dan Inggris.

Peraturan wajib militer di Korea Selatan belum lama ini dilaporkan mengalami perubahan. Dilansir MTN, semua pria berkewarganegaraan Korea Selatan yang berusia 28 tahun tidak dapat menunda pendaftaran wajib militer. Selain itu semua pria yang lahir pada tahun 1989 dan 1990 kabarnya tidak boleh lagu menunda dan diwajibkan menjalani wajib militer hingga akhir tahun 2018, atau selambat-lambatnya pada 2019.

Setelah mendapat kejelasan dari pihak agensi, kini para Melody merasa tenang sekaligus sedih. Meskipun begitu, para penggemar BTOB di Indonesia berjanji akan selalu mendukung BTOB di konser mendatang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.40