kumparan
3 Des 2018 15:20 WIB

Kontroversi Aktris Son Tae Young di Melon Music Awards

Aktris Korea Selatan, Son Tae Young. (Foto: Instagram/@sontaeyoung_official)
Beberapa hari terakhir, aktris Korea Selatan, Son Tae Young, tengah menjadi perbincangan di kalangan netizen Korea. Ini dikarenakan putra dan keponakannya terlihat duduk di area artis, dalam ajang Melon Music Awards (MMA) 2018, Sabtu (1/12).
ADVERTISEMENT
Hari itu, aktris yang pernah membintangi drama Korea 'The K2' dan 'Iljimae' ini bertugas sebagai salah satu presenter dalam Melon Music Awards 2018. Ketika dia sedang mengumumkan penghargaan bersama aktor Lee Sang Yoon, putranya tertangkap kamera sedang duduk di area bangku artis yang tampil hari itu.
Hal ini pun menjadi perbincangan di kalangan netizen Korea Selatan. Ada di antara mereka yang mempertanyakan, apakah Son Tae Young mendapatkan perlakuan khusus dari pihak penyelenggara acara.
Agensi yang menaungi sang aktris, H8, tidak tinggal diam. Pada Minggu (2/12), mereka mengeluarkan pernyataan resmi untuk menjelaskan apa yang terjadi.
Agensi tersebut membenarkan bahwa Son Tae Young pergi ke acara tersebut bersama putranya. Mereka mengklaim, pihak Son Tae Young telah berusaha agar tidak merepotkan siapa pun dan berada di acara itu. Namun, menurut mereka, anak Son Tae Young ingin menonton ibunya membacakan nominasi.
ADVERTISEMENT
"Saat kami bertanya kepada panitia, mereka mengantarkannya ke bangku artis," sebut perwakilan H8 kepada Ilgan Sports, seperti dikutip Soompi.
Menurut H8, ditemani oleh seorang staf H8, putra dari sang aktris duduk sebentar di bangku pengisi acara, kemudian pergi. Pihak agensi mengatakan, momen itu tertangkap kamera dan membuat orang salah paham.
H8 menegaskan, tidak ada perlakuan spesial terhadap Son Tae Young. Namun, mereka meminta maaf bila ada pihak yang merasa tidak nyaman melihat kejadian tersebut.
Selain itu, seorang perwakilan lain dari H8 juga melakukan wawancara dengan media Korea, MyDaily, untuk menjelaskan apa yang terjadi. Menurutnya, mereka tidak menyadari bahwa anak itu diantarkan ke bangku pengisi acara. Mereka hanya diberitahu bahwa ada selebriti yang duduk di area tersebut.
ADVERTISEMENT
"Jika kami tahu bahwa itu adalah bangku untuk para performer, kami pasti akan merasakan tekanan untuk menolak (tawaran menonton dari bangku tersebut)," sebutnya.
Akan tetapi, pernyataan ini kemudian menimbulkan masalah baru. Pernyataan H8 dirasa janggal, karena berbeda dengan apa yang terlihat dalam fancam (rekaman video artis idola K-Pop yang diambil oleh penggemar).
Lewat fancam itu, terlihat bahwa anak dan keponakakan Son Tae Young berada di bangku artis saat para idola K-Pop tampil di atas panggung. Namun, mereka justru tidak berada di tempat duduk saat Son Tae Young membacakan nominasi pemenang.
Hal ini dirasa berkebalikan dengan pernyataan awal H8 dan menuai lebih banyak kritik dari kalangan netizen.
Hingga berita ini ditulis, belum ada pernyataan lebih lanjut dari agensi Son Tae Young maupun Melon Music Awards.
ADVERTISEMENT
Bagaimana menurutmu?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·