Pencarian populer

Rekomendasi 7 Lagu Cinta Lawas dari Epik High

Epik High. (Foto: Facebook/@EPIKHIGH)

Sudah hampir 15 tahun sejak Epik High meniti karier di dunia tarik suara Korea Selatan. Selama itu pula, mereka telah menghadirkan berbagai lagu yang bertahan di hati penggemarnya.

Salah satu kekuatan utama dari lagu-lagu Epik High adalah liriknya kompleks, seringkali puitis, dan menyentuh hati para pendengarnya. Hal itu berlaku pula saat mereka menyajikan aneka lagu cinta sejak masa debut pada 23 Oktober 2003, hingga kini.

Dalam story ini, kumparanK-Pop merekomendasikan tujuh buah lagu cinta lawas yang pernah dibawakan oleh Epik High. Meski dirilis lebih dari 10 tahun yang lalu, pesan dalam lagu ini masih relevan hingga sekarang.

1. Map The Soul

'Map The Soul' dirilis Epik High pada 2009, sebagai lagu utama dari album yang juga berjudul sama. Dalam lagu ini, Epik High menghadirkan musik hip-hop klasik yang dibawakan dengan rap berapi-api, khususnya saat dinyanyikan Tablo.

Lagu ini menceritakan soal seorang kekasih yang dirasa sebagai penunjuk dan alasan hidup bagi seseorang. Pesan ini dideskripsikan lewat lirik yang sangat puitis dan menceritakan mengenai beratnya hidup, seolah semakin menekankan pentingnya keberadaan sang pujaan hati dalam hidup seseorang.

2. Umbrella (feat. Younha)

Ini adalah salah satu lagu cinta Epik High yang paling dikenal hingga saat ini. Lagu yang dinyanyikan bersama solois Younha tersebut pertama kali dirilis pada 2008, sebagai bagian dalam album 'Pieces, Part One'.

Lewat lagu ini, Epik High menggambarkan kesedihan yang dialami seseorang setelah berpisah dengan kekasihnya. Hal itu dideskripsikan lewat rasa kehilangan yang timbul saat hujan turun, saat tokoh utama lagu menyadari bahwa orang yang biasa di sisinya saat hujan turun kini tak disampingnya.

3. One (feat. Jisun)

Di tahun 2008, Epik High berkolaborasi dengan solois Jisun dan menghadirkan lagu berjudul 'One'. Lagu bertempo cepat itu juga termasuk karya Epik High yang paling banyak dikenal oleh publik hingga saat ini.

Dalam lagu ini, Epik High mengambil tema pujaan hati yang seperti penyelamat di tengah kehidupan yang begitu melelahkan. Hal itu digambarkan lewat lirik yang lugas dan penuh rima oleh Epik High. Misalnya, seperti tergambar dalam reff yang berbunyi, "You are the one, naye guwon" atau yang berarti, "You are the one, penyelamatku".

4. Heaven (feat. MYK)

'Heaven' dirilis oleh Epik High dalam album berjudul [e], di tahun 2009. Dalam lagu akustik ini, Tablo, Mithra Jin, dan DJ Tukutz berkolaborasi dengan MYK, salah satu musisi Korea yang kini dikenal dengan nama Saltnpaper.

Lewat lagu ini, Epik High kembali menceritakan soal seorang pujaan hati yang digambarkan seperti surga di tengah kehidupan yang menyedihkan. Hal ini tergambar dalam berbagai bagian lirik, termasuk bagian yang berarti, "Hatiku berdetak dalam kecepatan yang bernama kamu, karena kaulah surgaku."

5. 1 Minute 1 Second (feat. Taru)

'1 Minute 1 Second' termasuk salah satu lagu lawas Epik High yang masih banyak didengarkan hingga saat ini. Lagu ini dirilis dalam mini album 'Lovescream' pada 2008.

Dalam lagu ini, Epik High mendeskripsikan soal penderitaan seseorang setelah berpisah dengan kekasihnya. Kesedihan pria itu digambarkan dengan cukup detail, lengkap dengan deskripsi berbagai kebiasaan sang mantan kekasih yang masih terus diingatnya.

6. Pieces of You (feat. Jisun)

Di tahun 2008, Epik High merilis 'Pieces of You', salah satu lagu dalam album 'Pieces, Part One'. Lagu ini dibawakan bersama Jisun, vokalis yang juga menyumbangkan suaranya untuk title track album yang berjudul 'One'.

Dalam lagu ini, Epik High mendeskripsikan mengenai rasa cinta terhadap seorang ayah. Tema tersebut digambarkan lewat deskripsi berbagai pergolakan dalam hidup, sekaligus keinginan untuk membalas cinta sang ayah.

Ini juga merupakan judul dari buku yang diterbitkan Tablo di tahun yang sama, yaitu di 2008.

7. Fan

Tidak cuma menghadirkan lagu-lagu cinta antara sepasang kekasih, Epik High juga pernah menggambarkan soal cinta penggemar kepada idolanya. Namun, rasa tersebut digambarkan dengan sangat kelam dan gelap oleh grup hip-hop ini.

'Fan' dirilis pada 2007 sebagai bagian dari album 'Remapping the Human Soul'. Lirik lagu ini menggambarkan kegilaan dan kenekatan yang dirasakan seorang penggemar kepada idolanya. Ditambah dengan video klipnya yang cukup seram, Epik High benar-benar menggambarkan sisi gelap dari cinta seorang penggemar yang tak dikenali oleh idolanya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Senin,20/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.21