kumparan
3 Okt 2018 18:51 WIB

Review Episode Perdana Drama Korea, Terius Behind Me

Drama Korea Terius Behind Me (Foto: Instagram @mbcdrama_now )
Setelah lama dinantikan, drama Korea 'Terius Behind Me' akhirnya tayang perdana pada 27 September 2018. Dibintangi oleh aktor So Ji Sub dan aktris Jung In Sun, drama yang telah tayang sebanyak 4 episode ini, sudah menghiasi layar kaca pemirsa setiap Kamis dan Jumat, di stasiun TV MBC.
ADVERTISEMENT
Drama ini menceritakan So Ji Sub berperan sebagai Kim Bun, seorang mantan anggota Badan Intelijen Nasional yang bersembunyi. Dalam persembunyiannya, ia tengah menyelidiki seorang pria misterius yang bekerja sebagai pembunuh bayaran.
Video
Kehidupannya yang misterius berubah setelah ia bertemu dengan Go Ae Rin, seorang ibu rumah tangga yang diperankan oleh Jung In Sun. Berbeda dengan Kim Bun, kehidupan Ae Rin justru sangat berwarna karena ia memiliki sepasang anak kembar berusia enam tahun. Selama ini keduanya tidak menyadari jika mereka merupakan tetangga dan tinggal bersebelahan di satu apartemen yang sama.
Karakter lain dalam drama ini bernama Ae Rin. Ia harus kehilangan suaminya yang meninggal secara mendadak. Ia meyakini jika sang suami meninggal karena penyakit keturunan yang dideritanya. Namun Kim Bun 'mencium' ada hal aneh yang berhubungan dengan kematian tetangganya tersebut.
ADVERTISEMENT
Video
Karena kehidupannya yang berubah, Go Ae Rin yang merupakan seorang ibu rumah tangga akhirnya memutuskan untuk mencari pekerjaan. Demi menjaga kedua anaknya, ia pun berencana untuk menyewa seorang pengasuh.
Mengetahui hal ini, Kim Bun pun melamar menjadi pengasuh kedua anaknya dengan alasan membutuhkan uang. Namun, di balik itu Kim Bum sebenernya ingin menyelidiki kasus kematian suami Go Ae Rin secara diam-diam.
Video
Berbeda dari kebanyakan drama Korea lainnya, 'Terius Behind Me' menggabungkan tiga genre yang berlawanan sekaligus yaitu komedi, action dan thriller. Meski menarik, namun penonton bisa kebingungan karena belum ada genre yang lebih ditonjolkan dalam ceritanya.
Para penonton 'Terius Behind Me' akan dihibur dengan adegan-adegan komedi yang ditawarkan. Hanya saja dalam beberapa bagian, adegan komedi yang ditawarkan terkesan dipaksakan. Pihak produksi seolah-olah ingin menampilkan sisi komedi, sedih, dan misterius dari drama ini di saat bersamaan. Sehingga penonton tidak bisa menentukan emosi apa yang harus mereka tampilkan saat menonton drama ini.
ADVERTISEMENT
Video
Misalnya saja adegan saat Go Ae Rin tengah menangis karena meratapi kepergian suaminya. Saat melihat adegan tersebut, penonton seharusnya merasa emosional. Namun belum sempat larut dalam kesedihan yang dialami Ae Rin, penoton kemudian diajak untuk menyaksikan aksi lucu para ibu-ibu yang merupakan tetangga Ae Rin saat mencari kedua anak kembarnya yang sempat hilang di taman hiburan.
Bukan hanya itu, banyak kesalahan editing yang terjadi sepanjang jalan ceritanya. Sedikit banyak kesalahan ini tentu saja mengganggu jalan cerita yang hendak disampaikan dalam dramanya.
Meski begitu, drama ini tetap menarik untuk dinikmati berkat akting para pemainnya. So Ji Sub mampu menyatu dengan karakter Kim Bun sehingga aura kharismatik dan misterius darinya terlihat sangat alami. Adegan saat So Ji Sub yang mencoba beradaptasi untuk menjadi pengasuh dua orang anak kecil juga bisa menjadi daya tarik drama ini.
ADVERTISEMENT
Begitu juga dengan karakter Go Ae Rin yang ceroboh dan cerewet tentunya membuat penonton terhibur. Berbeda saat tampil di drama 'Welcome To Wakiki', Jung In Sun mampu mencuri perhatian dengan sisi keibuan yang ditampilkannya dalam drama ini.
Video
Selain keduanya, 'Terius Behind Me' juga menampilkan akting memukau dari aktor Son Ho Jun dan Im Se Mi. Lewat drama ini penonton diajak untuk melihat dunia dari dua kehidupan yang berlawan.
Berkat pengemasannya yang unik, tayangan perdana 'Terius Behind Me' berhasil meraih rating tertinggi sebesar 7,5 persen. Hal ini menjadikan drama produksi stasiun TV ini berada di posisi kedua dalam perolehan rating. Drama ini berhasil unggul dari pesaingnya 'The Ghost Detective', yang tayang di slot waktu yang sama.
ADVERTISEMENT
Bagaimana kamu tertarik menonton drama Korea 'Terius Behind Me'?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·