Pencarian populer

Review: Memories of the Alhambra, Drama Korea dengan Sensasi Game AR

Para pemeran drama Korea 'Memories of the Alhambra'. (Foto: Facebook/@tvNDrama)

Sepanjang tahun 2018, stasiun televisi kabel Korea Selatan, tvN selalu sukses menghadirkan drama Korea dengan bintang-bintang populer. Mulai dari drama 'What's Wrong with Secretary Kim', 'Mr. Sunshine', '100 Days My Prince', 'Encounter', dan masih banyak lagi.

Menjelang akhir tahun, pihak tvN kembali menayangkan salah satu drama andalannya, 'Memories of the Alhambra'. Tayang sejak 1 Desember lalu, drama ini juga menjadi salah satu tayangan yang paling dinantikan oleh penonton.

Bagaimana tidak, drama ini menandai kembalinya aktor Hyun Bin di layar kaca, setelah sebelumnya vakum sejak tampil dalam drama Korea 'Hyde Jekyll, Me' pada 2015 lalu. Kemunculannya dalam dalam drama ini tentu saja sudah diantisipasi oleh para penggemar yang merindukan kemampuan aktingnya.

Video

Tak sendiri, dalam drama, ini aktor berusia 36 tahun tersebut beradu akting dengan aktris Park Shin Hye untuk pertama kalinya. Keduanya dipercayakan untuk memerankan karakter utama dalam drama yang tayang setiap akhir pekan ini.

'Memories of the Alhambra' menyajikan hal yang sebelumnya tidak pernah diangkat dalam drama Korea, yaitu dunia game AR (Augmented Reality). Drama ini menceritakan mengenai Yoo Jin Woo, seorang CEO perusahaan investasi yang memulai petualangannya di Granada, Spanyol.

Di sana, ia dapat merasakan sensasi bermain game AR yang membuat ketagihan serta menantang adrenalin. Game tersebut diciptakan oleh Jung Se Joo, seorang programmer introvert dan memiliki dunianya sendiri, sehingga ia terkesan menjauhi kehidupan sosial.

Video

Awalnya, tujuan Yoo Jin Woo ke Granada adalah untuk menemui Jung Se Joo, demi menjalin kerja sama. Namun, rencana tersebut berantakan karena Jung Se Joo tak kunjung muncul. Bahkan, keluarganya tak mengetahui keberadaannya.

Hal ini membuat Yoo Jin Woo secara tak sengaja berkenalan dengan Jung Hee Joo, kakak kandung serta wakil resmi dari Jung Se Joo. Sayang, pertemuan awal tersebut justru berakhir dengan kekacauan, saat Yoo Jin Woo marah dan membentak Jung Hee Joo. Ia merasa bahwa Jung Hee Joo memberikan pelayanan buruk saat ia menginap di hostel yang dikelola oleh wanita tersebut.

Drama Korea 'Memories Of The Alhambra' (Foto: Instagram @tvndrama.official)

Proses syuting yang dilakukan di Granada membuat drama ini terlihat sangat eksotis. Terlebih lagi, karena pihak produksi mampu menggambarkan suasana asli dari tatanan bangunan tua yang terdapat daerah tersebut.

Selain itu, pihak produksi mampu menyajikan pantulan cahaya lampu di jalan-jalan malam Granada dengan cara yang menakjubkan. Lewat drama ini, penonton mampu menjelajahi setiap sisi pesona kota tua Granada yang ditampilkan. Jalan ceritanya juga dikemas dengan menyegarkan dan seru, membuat para penonton puas.

Video

Akan tetapi, di awal episode, penonton mungkin akan dibuat sedikit kebingungan dengan kejadian yang dialami oleh Yoo Jin Woo. Sebab, ada tindakan Jin Woo yang mungkin membuat penonton heran.

Adegan itu berawal saat Jin Woo menatap ke langit dan melihat sebuah batu besar menghantam bangunan di sebelahnya. Setelah itu, saat ia menatap ke arah ujung jalan, saat seorang kesatria abad ke-15 yang misterius muncul dari kabut. Kesatria tersebut menunggangi kuda dengan panah yang menyembul keluar dari baju zirahnya. Tak lama kemudian, ia kemudian bertarung dengan tentara abad ke 15 lainnya yang turun dari atas pilar air mancur di depannya.

Adegan ini tampak seperti bagian dari jalan cerita drama, sehingga penonton mungkin bertanya-tanya apa maksud dari adegan tersebut. Namun, beberapa saat setelahnya, pihak produksi baru menjelaskan maksud kejadian itu lewat percakapan Yoo Jin Woo dengan salah satu karyawannya.

Video

Selain jalan ceritanya yang menarik, drama 'Memories of the Alhambra' juga menghadirkan efek CGI (computer-generated imagery) terbaik. Mengusung konsep game AR, drama ini mampu mengeksekusi setiap adegan saat Yoo Jin Woo bertualang dengan teknik editing yang baik.

Terlebih lagi, tidak ada batasan yang mampu menunjukkan mana adegan nyata yang dialami oleh Yoo Jin Woo, serta petualangan yang dilakukannya dalam game tersebut. Semuanya terasa begitu menyatu dan alami. sehingga terkesan sangat nyata bagi penonton.

Tak hanya itu, drama ini juga memiliki kekuatan lain, yaitu kemampuan akting para pemainnya. Chemistry yang ditampilkan oleh Park Shin Hye dan Hyun Bin mampu membuat keseluruhan plot drama ini terasa menarik. Terlebih, Hyun Bin mampu tampil serius sekaligus lucu secara bersamaan.

Bagaimana, tertarik menikmati dunia game AR lewat drama Korea ini?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57