Pencarian populer

Sekuriti Protes Fans yang Mengepung IZ*ONE

Grup idola K-Pop IZ*ONE. (Foto: Facebook/@official.izone)

Baru-baru ini, girlband rookie IZ*ONE menjadi bahan perbincangan. Tak lain karena para fans yang mengepung mereka dan membuat kekacauan di bandara.

Peristiwa ini terjadi saat IZ*ONE baru saja mendarat di bandara Gimpo, Korea Selatan, pada Senin (26/11). Grup lulusan survival show 'Produce 48' ini tengah berjalan keluar pintu kedatangan bandara, menuju mobil mereka. Saat itu, ada begitu banyak fans yang tiba-tiba berkerumun, seolah-olah mengepung anggota IZ*ONE dan berusaha memotret para idola ini dari jarak dekat.

Para bodyguard pun berupaya keras menjaga keselamatan IZ*ONE, meskipun fans terus berusaha merangsek maju, mendekati anggota IZ*ONE. Salah seorang petugas keamanan bahkan berteriak memarahi fans, meminta supaya mereka mundur dan tidak membahayakan ke-12 artis tersebut.

"Apakah cuma kami yang menjaga mereka? Bukankah mereka artis (kesayangan) kalian? Apakah begini cara kalian bertindak? Kalian menyebut diri sendiri sebagai fans?" teriak seorang petugas keamanan yang mengenakan setelan jas.

Kejadian ini terekam dalam sebuah video yang kini tengah viral di media sosial. Hal ini pun menjadi perbincangan di antara fans internasional. Sebagian besar dari mereka memuji tindakan para sekuriti, sementara sebagian lagi mengkritik pedas tindakan egois para fans.

"Aku berharap orang-orang bisa menghormati IZ*ONE dan ruang personal mereka, alih-alih menginvasi (ruang tersebut) demi kepentingan egois mereka (fans). Para anggota (IZ*ONE) lelah karena kegiatan di Jepang, dan hal terakhir yang diinginkan adalah dikepung," tulis akun Twitter @izone39.

"Aku berjanji kepada Tuhan, kalau sampai aku melihat video IZ*ONE dikepung lagi, aku akan menemukan kalian dan membuat kalian belajar apa yang disebut dengan menghargai ruang pribadi seseorang," tulis @jisungclubs.

"Benar-benar kacau. Popularitas IZ*ONE tidak main-main. Ini agak menyeramkan, terima kasih kepada penjaga keamanan," sebut @teRriBLe_sPy.

"Petugas keamanan IZ*ONE 'mengamuk' dengan cara yang paling berbudaya (yang memungkinan) di tengah kekacauan itu," tulis @gyutongue.

Ini bukan pertama kalinya ada idola K-Pop yang dikepung oleh fans di bandara. Kejadian serupa kerap menimpa grup idola lainnya, seperti Wanna One, Twice, juga EXO. Selain itu, ini juga bukan pertama kalinya IZ*ONE dikepung oleh fansnya sendiri. Sejak September, fans sudah mulai mengeluhkan kejadian serupa melalui Twitter.

Sementara, IZ*ONE sendiri merupakan grup rookie beranggotakan 12 orang yang bernaung di bawah agensi Off The Record Entertainment. Grup idola ini berisi para pemenang acara 'Produce 48', yang terdiri dari warga negara Korea Selatan dan Jepang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: