Pencarian populer

3 Cara Ampuh untuk Memperkuat Tulang Anak

Anak di tempat bermain (Foto: Pixabay)

Tulang yang kuat tentu akan membuat anak jadi lebih energik dan aktif dalam bergerak. Selain itu, anak-anak yang memiliki tulang kuat, biasanya cenderung terhindar dari berbagai penyakit tulang di kemudian hari.

Untuk itu, Anda perlu mengetahui beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membantu merawat tulang anak agar sehat dan kuat. Mengutip laman Kids Health, berikut ulasannya:

Memberi Makanan Tinggi Kalsium

Ilustrasi anak minum susu (Foto: Thinkstock)

Kalsium adalah mineral yang sudah dikenal bisa merawat tulang agar sehat. Susu, yoghurt, keju, serta produk olahan susu lainnya, biasanya memiliki kandungan kalsium yang tinggi untuk kesehatan tulang anak. Selain kalsium, kandungan protein yang tinggi pada susu juga baik untuk memperkuat otot tubuh anak.

Selain produk olahan susu, buah-buahan seperti jeruk juga mengandung kalsium serta vitamin C yang tinggi. Vitamin C dalam jeruk berfungsi untuk membantu melancarkan penyerapan kalsium ke tulang. Siapkan satu buah jeruk per harinya untuk balita Anda. Jika mereka menolak untuk makan buah jeruk, jadikan jeruk sebagai jus agar memudahkan mereka mengkonsumsinya.

Memberikan Suplemen Vitamin D

Ilustrasi suplemen vitamin D. (Foto: Thinkstock)

Vitamin D dapat membantu tubuh menyerap kalsium lebih baik. Para ahli menyarankan agar semua anak rutin mengkonsumsi suplemen vitamin D, jika mereka tidak mendapatkan cukup makanan yang mengandung vitamin D.

Anda bisa bertanya terlebih dahulu pada dokter anak Anda, tentang berapa banyak asupan vitamin D yang dibutuhkan anak setiap harinya, dan bagaimana cara mendapatkan suplemen vitamin D.

Ajak Anak untuk Berolahraga

Olahraga Sejak Dini untuk Tumbuh Kembang Anak (Foto: Thinkstock)

Semakin aktif anak bergerak, maka semakin kuat juga otot dan tulang yang mereka miliki. Olahraga seperti berlari, melompat, berjalan dan memanjat merupakan olahraga yang paling baik untuk membangun tulang yang sehat dan kuat. Olahraga ini menggunakan kekuatan otot dan gravitasi untuk menekan tulang, sehingga membuat tulang jadi lebih kuat dan sehat.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23