Pencarian populer
8 Aturan Kerajaan yang Harus Meghan Markle Patuhi Selama Hamil
Tampilan Perdana Meghan Markle Usai Umumkan Kehamilan di Australia (Foto: SAEED KHAN/AFP)
Musim semi tahun ini merupakan momen bersejarah bagi Meghan Markle. Itu karena ia dikabarkan akan melahirkan anak pertamanya dengan suaminya, Pangeran Harry.
Sebagai bagian dari keluarga kerajaan, Meghan Markle, harus turut mengikuti tradisi dan aturan yang berlaku di sana, termasuk mengikuti aturan yang harus dilaksanakan selama kehamilan. Mengutip laman Young Parents, setidaknya ada 8 aturan kerajaan yang harus Meghan ikuti selama kehamilan.
1. Tidak menggelar baby shower
Tradisi baby shower merupakan hal yang tidak biasa dilakukan oleh keluarga kerajaan. Maka itu, teman-teman Amerika Meghan tidak diperkenankan mengadakan pesta ini.
2. Dilarang melakukan perjalan ke luar negeri
Meghan Markle dan Pangeran Harry (Foto: REUTERS/Phil Noble)
Bepergian ke luar negeri menggunakan pesawat, umumnya tidak dibolehkan di trimester terakhir kehamilan. Kebanyakan maskapai pun juga menerapkan aturan tersebut. Namun, putri keluarga kerajaan yang hamil sudah dilarang melakukan perjalanan ke luar negeri bahkan sejak awal kehamilannya. Itu dilakukan demi alasan keamanan.
Tapi, aturan ini sepertinya sudah dilanggar oleh Meghan. Lantaran, saat kabar kehamilan Meghan diumumkan, Meghan dan Pangeran Harry diketahui tengah melakukan tur ke Australia, Selandia Baru, dan Kepulauan Pasifik.
3. Tidak boleh mengumumkan jenis kelamin si bayi
Ibu hamil bisa mengetahui jenis kelamin bayinya dengan melakukan USG. Tapi, tidak dengan Meghan Markle dan putri kerajaan Inggris yang hamil lainnya. Meghan tidak diperkenankan mencari tahu jenis kelamin bayinya sebelum anak tersebut lahir ke dunia.
4. Menggunakan tim kehamilan khusus
Saat Kate melahirkan, ada tim khusus yang dipersiapkan untuk memastikan semua hal berjalan lancar. Tim itu terdiri dari dua dokter kandungan, tiga bidan, tiga ahli anestesi, empat anggota staf bedah, dua staf perawatan khusus, empat dokter anak, satu teknisi laboraturium untuk tes darah, dan tiga atau empat manajer. Dan yang terpenting, tim tersebut harus selalu siap sedia ketika dihubungi selama tiga bulan sebelum hari perkiraan lahir si royal baby. Hal ini pula berlaku bagi Meghan.
5. Tidak boleh memilih baju bayi sembarangan
Ilustrasi Baju Bayi (Foto: Thinkstock)
Peraturan ini masih berhubungan dengan peraturan tidak boleh mengumumkan jenis kelamin si bayi. Meghan Markle dan Pangeran Harry tidak diperkenankan memilih baju bayi mereka sendiri lantaran untuk mencegah adanya persepsi yang berkembang di masyarakat tentang apa jenis kelamin bayinya. Seperti contoh, bisa saja masyarakat berasumsi anak Meghan berjenis kelamin perempuan karena Meghan memilih baju yang berwarna pink.
6. Baju khusus untuk hari pembaptisan bayi
Semua bayi kerajaan dibaptis dalam balutan replika gaun era victoria. Hal itu bisa dilihat pada pembaptisan Pangeran George dan Pangeran Charlotte. Mengapa hanya replika? Itu karena gaun asli yang dibuat pada tahun 1842 pada masa pemerintahan Ratu Victoria sudah dianggap terlalu rapuh untuk digunakan lagi sejak 10 tahun yang lalu.
7. Tidak boleh memberikan nama yang unik
Meghan dan Harry tidak diperkenankan memberikan nama yang unik dan tak lazim bagi anak-anaknya. Jadi kita mungkin tak perlu berharap mereka memberikan nama Bellatrix bagi anaknya.
8. Ratu jadi orang yang pertama tahu
Ratu Elizabeth II dan Meghan Markle (Foto: Reuters)
Protokol kerajaan menetapkan bahwa Ratu Elizabeth adalah orang yang harus tahu kabar bahagia dari anggota kerajaan lainnya, termasuk soal berita kehamilan atau persalinan nanti.
Penulis: Nanda Saputri
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: