Pencarian populer

8 Buah Terbaik untuk Sarapan Keluarga

Buah-buahan segar (Foto: Thinkstock)

Seberapa sering keluarga Anda mengonsumsi buah saat sarapan, Moms? Bila tidak sering, cobalah untuk meningkatkan frekuensinya.

Sarapan adalah makanan yang paling penting untuk membantu anggota keluarga memulai hari. Bahkan sudah banyak riset yang membuktikan bahwa anak-anak yang menyantap sarapan di pagi hari cenderung memiliki pola makan yang lebih baik dan berprestasi.

Tapi tentu saja, Anda perlu memastikan anggota keluarga mendapatkan asupan nutrisi yang sehat saat sarapan. Antara lain dengan melengkapi sarapan dengan mengonsumsi buah-buahan yang penuh nutrisi.

Buah-buahan apa yang sebaiknya dikonsumsi saat sarapan? Berikut ulasannya yang dikutip dari laman Boldsky:

com-Anak Kecil Makan Buah (Foto: Thinkstock)

Semangka

Semangka merupakan buah yang paling menyegarkan, tidak hanya saat panas tapi juga untuk di pagi hari. Buah semangka memiliki kandungan air yang tinggi sehingga berfungsi untuk menghidrasi cairan tubuh yang hilang ketika tidur sepanjang malam.

Kandungan likopen dalam semangka juga berfungsi untuk meningkatkan sistem penglihatan, kesehatan jantung, dan menangkal sel kanker berkembang dalam tubuh.

Ilustrasi nanas (Foto: Dok. Thinkstock)

Nanas

Nanas mengandung enzim yang disebut bromelain yang menurunkan peradangan usus dan merangsang pencernaan protein. Selain itu nanas juga mengandung antioksidan yang dapat melancarkan sistem peredaran darah.

Lemon

Air lemon mengandung detoksifikasi yang disebut glutahione yang mampu memusnahkan racun di dalam tubuh. Selain itu, air lemon juga bersifat antibakteri yang bisa menangkal virus masuk ke dalam tubuh sehingga anggota keluarga Anda tidak mudah sakit.

Saat sarapan, Anda bisa mencampurkan air lemon dengan satu sendok madu dan segelas air putih hangat, untuk menetralkan rasa asamnya.

Sajian Stroberi dan Kiwi untuk Anak (Foto: Shutterstock)

Stroberi dan kiwi

Kedua buah ini merupakan sumber vitamin C yang sangat baik yang membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan penyakit. Keduanya juga mampu mencegah peradangan dalam tubuh. Anda dapat menyajikan stroberi dan kiwi untuk campuran sereal untuk mengurangi rasa asamnya.

Buah Apel untuk Anak (Foto: Shutterstock)

Apel

Apel yang rendah kalori namun kandungan seratnya tinggi, bagus untuk mengusir rasa lapar dan bisa dimakan saat perut kosong. Apel juga kaya akan vitamin dan mineral. Selain itu, rasanya yang manis dengan tekstur renyah mudah disukai anak.

Buah pepaya. (Foto: Thinkstock)

Pepaya

Pepaya dikemas dengan antioksidan dan mengandung enzim yang disebut papain yang mencegah kerusakan kulit. Selain itu pepaya juga mengandung serat tinggi yang mampu melancarkan sistem pencernaan anak. Asyiknya lagi, buah ini mudah ditemukan dan harganya pun murah.

Jadi jangan lupa masukkan buah-buahan ini ke dalam menu sarapan keluarga ya, Moms! Anda juga dapat membaca artikel-artikel lain seputar sarapan untuk anak maupun seluruh anggota keluarga dengan mengikuti topik Sarapan di sini.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: