Pencarian populer

Arti Nama Archie Harrison, Anak Meghan Markle dan Pangeran Harry

Ratu Inggris menjenguk Pangeran Archie Foto: Dok: Instagram Sussex Royal

Dalam sebuah pernyataan yang di-posting di akun instagram Sussex Royal beberapa jam lalu, Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan nama yang mereka berikan untuk bayinya. Disertai foto yang menunjukkan Meghan Markle tengah menggendong bayinya di hadapan Ratu Inggris, pasangan itu mengatakan: "Duke dan Duchess of Sussex dengan bahagia mengumumkan bahwa mereka telah menamai anak pertama mereka: Archie Harrison Mountbatten-Windsor."

Ya Moms, dunia kini telah resmi mengenal Pangeran Archie! Pewaris tahta Kerajaan Inggris di urutan ketujuh saat ini.

Loading Instagram...

Nama Archie sebenarnya tidak ada dalam nama-nama yang banyak diperkirakan masyarakat Inggris akan diberikan Meghan Markle dan Pangeran Harry untuk bayi mereka. Mengutip Telegraph, nama yang diperkirakan sebelumnya adalah Alexander, Arthur, James, dan Philip. Perkiraan nama lain yang juga sering beredar adalah Spencer, yang diambil dari nama ibu Pangeran Harry, mendiang Putri Diana.

Lantas, apa ya arti nama Archie Harrison?

Archie Harrison Mountbatten-Windsor alias Pangeran Archie. Foto: Dominic Lipinski / POOL / AFP

Nama Archie diketahui berasal dari nama Archibald yang artinya berani. Kantor statistik nasional Inggris mencatat nama ini merupakan nama bayi yang populer di abad ke-18 untuk anak laki-laki di Inggris dan kembali populer di wilayah Wales pada tahun 2017.

Sementara Harrison kuat diduga merupakan variasi dari kata "Harry-Son" atau "putra Harry". Kemungkinan ini merupakan penghargaan bagi Pangeran Harry.

Jadi Archie Harrison, berarti Putra Harry yang Berani. Wah, unik ya! Semoga saja, Pangeran Archie tumbuh menjadi pangeran yang berani seperti namanya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57