kumparan
30 Jun 2018 20:00 WIB

Tindik Telinga Bayinya, Khloe Kardashian Dikritik Warganet

Anak Khloe Kardashian. (Foto: Instagram @khloekardashian)
Khloe Kardashian menuai banyak kritik dari warganet terkait tindik telinga pada bayinya, True. Si kecil True adalah buah hati Khloe dengan pemain basket, Tristan Thompson, yang dilahirkan pada 12 April 2018 lalu. Artinya, usia anak Khloe kini berkisar 2,5 bulan.
ADVERTISEMENT
Beragam opini dilayangkan kepada bintang realita TV Amerika Serikat itu, mulai dari usia True yang terlalu muda untuk ditindik hingga kecaman jika Khloe hanya mementingkan penampilan.
“Khloe menindik telinga bayinya? Demi manusia, untuk apa! Menindik telinga menggunakan aksesori agar terlihat bagus? BAYI TAK PERLU ITU!” kata seorang penggemar, seperti dikutip OK.
Ada pula yang menulis, “Saya baru saja melihat Khloe telah membuat telinga True ditusuk-tusuk dan saya benar-benar merasa seolah dia mengkhianati saya. Saya membencinya sekarang,” ujar yang lain.
Loading Instagram...
Namun, ada pula yang membela keputusan Khloe menindik telinga anak selebritis berusia 34 tahun itu.
“Kenapa orang-orang mempermalukan Khloe karena menindik telinga bayinya di usia 2 bulan? Ibuku menindik telingaku ketika aku berusia 5 tahun. LOL!” sanggah salah satu fans.
ADVERTISEMENT
“Aku menyukainya!!! True terlihat MENAWAN!!! Sama seperti jutaan bayi perempuan non-seleb lainnya yang ditindik telinganya. Orang-orang hanya bicara omong kosong hanya karena itu terjadi pada @khloekardashian,” kata komentar lainnya.
Loading Instagram...
Menindik telinga bayi memang ada pro kontranya tersendiri sebagaimana yang terjadi di AS, Spanyol dan Amerika Latin. Namun, di Indonesia rasanya pro kontra terkait hal ini tidak terlalu banyak diperdebatkan.
Bahkan untuk banyak keluarga, tindik telinga pada bayi perempuan dilakukan segera setelah bayi dilahirkan dan dianggap hal yang lumrah. Bayi perempuan ditindik dan diberi giwang emas sebagai ‘penanda jenis kelamin’. Giwang yang dipakaikan ke bayi biasanya diberikan oleh orang tua atau tetua keluarga sebagai tanda sayang.
Nah bagaimana menurut Anda, Moms? Bila masih ragu, Anda dapat membaca pendapat dari para ahli dan pertimbangan medis mengenai tindik telinga bayi di sini.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·