Pencarian populer

Tips Ajak Anak Nonton Film di Bioskop Pertama Kali

Anak menonton bioskop. (Foto: Thinkstock)

Bagi Anda pencinta film, bisa jadi hampir selalu mengikuti film-film terbaru yang ditayangkan di bioskop. Saat sudah menjadi orang tua, kebiasaan ini masih suka Anda lakukan bersama pasangan, dan tak sabar rasanya ingin mengajak si kecil.

Boleh-boleh saja, Moms. Anak juga perlu tahu kesenangan orang tuanya ini, sebab menonton di bioskop bisa menjadi pilihan tepat untuk merilekskan pikiran dan sensasi seru menonton di film dengan layar yang lebar yang berbeda.

Tapi sebelum membawa si kecil ke bioskop, Anda perlu mengetahui beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Berikut ulasannya:

1. Ketahui Umur yang Tepat

Bayi yang baru lahir belum memiliki pendengaran yang terlalu jelas. Bahkan perkembangan pendengaran bayi saja masih belum terbentuk secara sempurna. Anda bisa menunggu sampai usia anak mencapai balita atau menunggu sampai usia di atas 2 tahun.

Pada usia ini, anak sudah bisa mengerti instruksi sederhana. Anda bisa mendeskripsikan bagaimana suasana bioskop yang gelap, suara film dirasa besar agar anak tidak perlu takut, banyak orang, dan sebagainya.

2. Tanyakan Kebijakan Bioskop

Anak menonton bioskop. (Foto: Thinkstock)

Dilansir dari Very Well, terkadang ada beberapa bioskop yang tidak mengizinkan penonton untuk membawa bayi di bawah umur tertentu. Jadi ada baiknya jika Anda menanyakan kebijakan bioskop itu sendiri, agar tiket yang dibeli tidak sia-sia.

3. Pilih Film yang Tepat

Anda bisa memilih film yang sesuai dengan kategori umur anak. Anda bisa mengajak mereka menonton film kartun yang sekarang sedang hits atau film yang memiliki kategori usia semua umur.

Ada baiknya pula jika Anda dan pasangan menjadi 'tim sensor film' untuk anak, sebelum mengajaknya menonton. Anda perlu memasikan bahwa film tersebut aman dan layak ditonton anak, sebab film aksi yang bagi Anda seru, itu bisa sangat menakutkan bagi anak.

4. Cari Waktu yang Tepat

Selanjutnya, pilihlah waktu menonton yang bukan jam tidur mereka. Karena jika Anda memilih waktu yang bertepatan dengan jam tidurnya, akan ada kemungkinan mereka menangis dan rewel di tengah-tengah film.

5. Pilih Tempat Duduk

Ada baiknya jika Anda memilih tempat duduk yang dekat dengan tangga. Ini memudahkan Anda keluar jika anak terus menangis dan rewel saat pertunjukan film di mulai.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.31