kumparan
23 Agu 2019 13:22 WIB

Aceng Fikri dan Istrinya Terjaring Razia di Hotel Kota Bandung

Mantan Bupati Garut, Aceng HM Fikri (kiri) menikah. Foto: Instagram @bagas_mc
Anggota DPD Aceng Fikri terjaring razia Satpol PP Kota Bandung saat sedang menginap di sebuah hotel di daerah Lengkong, Bandung pada Jumat (23/8) dini hari bersama istrinya.
ADVERTISEMENT
Kasi Penyidikan dan Penindakan Satpol PP Kota Bandung Mujahid mengatakan Aceng dijaring karena adanya perbedaan alamat KTP antara dia dan istrinya.
"Kami amankan karena identitas yang berbeda. Kami tidak periksa di tempat tapi dibawa ke kantor untuk dimintai keterangan," kata Mujahid kepada wartawan, Jumat (23/8).
Awalnya petugas menangkap Aceng karena curiga dia sekamar dengan yang bukan istrinya. Namun, Aceng bisa membuktikan bila perempuan yang di kamarnya itu adalah istrinya.
Aceng Fikri (kiri) terkena razia saat bersama istrinya (kanan) di hotel kota Bandung. Foto: Antara
Aceng menunjukkan foto pernikahan serta bukti lain berupa surat nikah resmi. Karena bisa membuktikan itu, Aceng dan istrinya kemudian dilepas.
"Hanya saja alamat KTP yang beda, mungkin karena baru melangsungkan pernikahan jadi belum melakukan pengurusan perubahan identitas," ungkap dia.
ADVERTISEMENT
Sementara, Aceng mengatakan, kebetulan sedang menginap di hotel untuk bertemu dengan seorang dokter gigi di kawasan Gatot Subroto, Kota Bandung.
"Kebetulan sedang menginap di hotel, saya besok sudah janjian pukul 08.00 WIB dengan dokter gigi di Gatsu. Saya menginap dengan istri namanya Siti Elina Rahayu," ujar dia.
Aceng Fikri (kanan) terkena razia saat bersama istri di hotel kota Bandung Foto: antara
"KTP-nya beda alamat. Saya belum pindah, istri saya masih alamatnya di Gunung Halu dan saya masih di Garut, tapi saat ini sedang diurus," lanjut dia.
Sebagai warga negara yang patuh, dia pun mengaku akan bersikap kooperatif dan tidak takut berhadapan dengan siapapun selama dirinya memang berada pada posisi yang benar.
"Saya enggak takut dengan siapapun karena saya tidak melakukan sesuatu yang salah," kata dia.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·