Pencarian populer

JK Bertemu MbS di Argentina, Bahas Kilang Minyak Cilacap

Suasana pertemuan wakil presiden, Jusuf kalla (kedua dari kanan) dengan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman. (Foto: dok jubir wapres husain abdullah)

Wakil Presiden Jusuf Kalla bertemu Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (MbS). Pertemuan bilateral itu membahas peluang kerja sama kedua negara di bidang ekonomi terutama di pembangunan kilang minyak.

JK bertemu MbS pada Jumat (30/12) disela KTT G20 yang diselenggarakan di Argentina. Usai bertemu MbS, JK menjelaskan bahwa pembangunan salah satu kilang minyak di Cilacap erat kaitannya dengan investasi Arab Saudi di Indonesia.

Oleh karenanya, JK dan MbS sepakat untuk mempercepat pembangunan kilang minyak di Cilacap tersebut.

“Kita kan sudah ada perjanjian untuk membangun kilang minyak di Cilacap, investasinya cukup besar sekitar USD 6 miliar, mereka minta dipercepat untuk dimulainya” ujar JK seperti dikutip dari Tim Media Wapres, Sabtu (1/12).

JK menyebut, selama ini ada hambatan dalam pembangunan kilang minyak. Faktor utama hambatan tersebut adalah Indonesia yang belum menyiapkan lahan.

"Kita harus mengakui terhambatnya itu ada di pihak kita yang belum menyelesaikan masalah lahan, untuk itu mereka minta dipercepat “ terang JK.

Diharapkan dengan adanya kilang minyak tersebut, Indonesia memiliki tempat penyimpanan minyak yang cukup besar sehingga bisa mengurangi impor minyak.

“Kita harap kalau kilang minyak jadi, kita bisa mengurangi impor minyak” pungkasnya.

Pada pertemuan tersebut, JK didampingi Menpan RB Syafruddin, Menkominfo Rudiantara, dan Wamenlu AM Fachir dan sekretaris Wapres Mohammad Oemar.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.61