kumparan
11 Sep 2019 17:00 WIB

Keponakan BJ Habibie: Seluruh Keluarga Sudah Berkumpul di ICU

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di RSPAD. Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan
Keluarga besar Presiden ke-3 RI BJ Habibie terus berada di ICU RSPAD Gatot Subroto, untuk menemani Habibie yang tengah terbaring sakit. Termasuk dua anak Habibie, Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie.
ADVERTISEMENT
"Kami semua sudah berkumpul seluruh anak sudah dipanggil sudah di tempat, kakak, adik, Mas Ilham, Mas Thareq, ponakan dan cucu sudah dikumpulkan, keluarga dekat," kata keponakan Habibie, Rusli Habibie di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Rabu (11/9)
BJ Habibie di Sidang Tahunan MPR Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Gubernur Gorontalo itu enggan berbicara banyak seusai menjenguk Habibie. Yang jelas, ia meminta seluruh rakyat Indonesia, agar mendoakan kesembuhan Habibie.
"Minta doanya semua, dzikir," pintanya.
Berbagai tokoh nasional terus berdatangan membesuk Habibie. Mulai dari Quraish Shihab, Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa, Mantan Menko Maritim Indroyono Soesilo, hingga politikus senior Golkar Akbar Tanjung.
Indroyono dan Suharso mengaku menjenguk Habibie dari belakang kaca. Sementara yang langsung bertemu Habibie adalah Quraish Shibab.
Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa di RSPAD, seusai menjenguk Habibie. Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan
Sebelumnya, anak bungsu Habibie, Thareq Kemal Habibie, memastikan kondisi ayahnya sudah semakin membaik. Ia pun meminta masyarakat Indonesia mendoakan ayahnya agar kembali pulih.
ADVERTISEMENT
"Mohon maaf tidak bisa keluarkan detail apapun (soal penyakit Habibie). Jangan khawatir, Bapak tidak meninggal dan malah sudah membaik kondisinya," kata Thareq di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (10/9).
BJ Habibie dirawat di ICU RSPAD Gatot Subroto sejak 2 September lalu karena kondisinya melemah. Thareq menyebut ayahnya yang telah berusia 83 tahun itu bisa kelelahan dan tumbang jika terlalu banyak agenda.
Meski kondisi otak Habibie masih sangat bagus, namun fisiknya sudah melemah seiring dengan bertambahnya umur.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·