Pencarian populer

Lewat OK OCE, Sandiaga Uno Ingin Warga Ciptakan Lapangan Kerja Sendiri

Sandiaga Uno hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di DPP PKS, Jakarta, Minggu (13/1). (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)

Sandiaga Uno baru saja meresmikan Gerakan Ekonomi Kerakyatan One Kabupaten/Kota, One Centre for Entrepreneurship atau lebih dikenal dengan Gerak OK OCE di Roemah Djoeang, Jakarta, Minggu (27/1). Sebelumnya program ini menjadi andalan Sandiaga dan Anies Baswedan saat maju di Pilkada DKI 2017 lalu.

Kini, OK OCE menjelma menjadi sebuah gerakan. Dari yang semula hanya dalam lingkup kecamatan, kini OK OCE merambah jaringan ke wilayah kabupaten/kota. Gerakan ini sekarang menjadi salah satu andalan Sandiaga Uno bersama Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

“Hari ini saya berbangga bahwa Gerakan OK OCE, Gerakan Ekonomi Kerakyatan disingkat Gerak OK OCE di-launching secara resmi tanggal 27 Januari 2019,” kata Sandi.

Sandiaga Uno melihat sampai saat ini Indonesia masih belum bisa memaksimalkan swasembada pangan, padahal banyak bahan-bahan pokok yang bisa diproduksi dalam negeri. Untuk itu, ia meyakini, Gerak OK OCE bisa menjadi solusi menopang ekonomi rakyat.

Sebelumnya, Sandiaga Uno juga sempat menggelar dialog terkait OK OCE di Makassar, Sulawesi Selatan. Lewat gerakan ini, cawapres nomor urut 02 tersebut akan memperkuat laju ekonomi khususnya bagi pengusaha kecil dan menengah.

"Insya Allah dengan gerakan penciptaan lapangan kerja OK OCE ini, sumber daya manusia di Makassar dapat lebih teroptimalkan," kata Sandi melalui Instagram pribadinya.

Sandiaga Uno memberi sambutan di peluncuran kumparan Pemilupedia di Hotel The Westin, Jakarta Selatan, Senin (17/12/2018). (Foto: Irfan Adi Saputra.kumparan)

Di hadapan masyarakat Makassar, Sandiaga Uno meyakini gerakan ini tidak hanya membantu membuka lapangan pekerjaan tapi juga memberi kesempatan bagi mereka untuk menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

"Bagi yang merasakan sulitnya mendapatkan kerja, dengan adanya gerakan ini semoga bisa lebih terbantukan. Dengan pelatihan, pendampingan usaha, pemasaran hingga akses pada permodalan, kami harap masyarakat tidak selalu bergantung pada lapangan kerja yang tersedia, tapi mampu menciptakan lapangan kerjanya sendiri," jelasnya.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk mendapatkan berita terkini dan terlengkap.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: