Pencarian populer

Pilpres: Ponpes Kediri Ajak Masyarakat Dukung Jokowi - Ma'ruf

Cawapres 01, KH Ma'ruf Amin Hadiri Acara Salawat di Ngawi, Jawa Timur (Foto: Dok. TKN)

Seiring mendekatnya Pilpres 2019, semakin gencar pula strategi dan langkah yang dilakukan kedua pasangan. Untuk cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin, ia sengaja melakukan kunjungan ke beberapa wilayah Jawa Timur.

Demi memenangkan suara masyarakat Jatim di Pilpres 2019, Ma'ruf melakukan sejumlah kunjungan yang dimulai pada 21-24 Januari 2019. Dari kunjungan itu ia berharap bisa memenangkan 70 persen suara di Jatim.

Saat mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo Kediri, Selasa (21/1/2019), Ma'ruf pun mendapat sambutan yang luar biasa. Pimpinan Ponpes Lirboyo Kediri, KH Anwar Iskandar pun menyerukan kepada para peserta untuk memiliki pasangan Jokowi - Ma'ruf.

"Kita utang menyelamatkan iman, ibadah, muamalah, wawasan kebangsaan dari guru-guru kita. Sekarang saatnya kita membayar utang kepada gurunya guru-guru kita. Caranya Kiai Ma'ruf kita bantu, kita sukseskan," kata Anwar acara Istigasah dan Ijazah Kubro di Stadion Menak Sopal, Trenggalek, Jatim, dilansir Antara.

Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin mengambil undian pertanyaan saat debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara. (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)

Soal kesediaannya menjadi cawapres pada Pilpres 2019, Anwar menyebut Ma'ruf telah mewakafkan dirinya untuk kepentingan bangsa dan negara. Keputusannya untuk rela meninggalkan status Ketua MUI dan Rais Aam PBNU juga mendapat pujian dari Anwar.

"Kalau kita membantu beliau, kita membantu NKRI. Paham 'mboten'? Sanggup 'mboten'? tanya Anwar yang disambut dengan pernyataan menyanggupi dari para peserta.

"Oleh karena itu Bismillah, kita hadir di sini selain ingin mendapatkan ilmu dari kiai-kiai kita jauh sebelum Indonesia merdeka, kita juga ingin dalam momen-momen penting terus bersama kiai Ma'ruf. Kita pastikan masyarakat NU, pesantren, April nanti datang untuk mbah Kiai Ma'ruf," jelas Anwar.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap seputar news.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: