Pencarian populer
Prabowo Subianto Minta Alumni Perguruan Tinggi Kawal TPS
Prabowo Subianto memberikan sambutan dalam Gala Dinner bersama Pengusaha Tionghoa di Jakarta, Jumat (7/12). (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Saat hadir dalam acara deklarasi alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia yang digelar di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, Sabtu (26/1) lalu, Prabowo Subianto tampak berseri-seri. Ia mengaku bahagia hadir di tengah-tengah gelombang perubahan Indonesia yang dimotori kaum intelektual.
Terlebih ada ribuan alumni perguruan tinggi seluruh Indonesia mendeklarasikan dukungan mereka untuk paslon Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Deklarasi ini diharapkan menambah semangat bagi paslon nomor urut 02 tersebut untuk merebut hati rakyat di Pilpres 2019 yang akan berlangsung 17 April mendatang.
“Saya hari ini mendapat dorongan besar. Kenapa? Terus terang saja, beberapa tahun ini saya prihatin melihat kaum intelektual Indonesia seolah diam di tengah ketidakadilan, diam di tengah penzoliman rakyat, diam di tengah kemiskinan bangsa. Tapi hari ini mereka bertekad untuk ambil bagian dalam gerakan politik, memberikan dukungan bagi perjuangan politik,” kata Prabowo.
Kepada para alumni, Prabowo Subianto mengatakan, walau dirinya berlatarbelakang militer, ia sangat peduli akan kondisi objektif masyarakat. Apalagi dalam berbagai kunjungan ke sejumlah daerah, Prabowo mengaku kerap melihat bagaimana mirisnya perekonomian rakyat.
Prabowo Subianto. (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)
“Memang saya seorang prajurit, tapi banyak yang tidak sadar bahwa tentara Indonesia adalah tentara rakyat. Kalau rakyat susah, kita yang pertama kali rasakan kesusahannya. Walaupun pendidikan saya tentara, saya sangat mengerti pentingnya ekonomi, pangan, bagi kedaulatan dan kemerdekaan,” kata Prabowo.
Cara sederhana untuk mulai meningkatkan kesejahteraan rakyat adalah dengan melibatkan mereka dalam pelaksanaan partai demokrasi. Untuk itu, Prabowo berpesan kepada para alumni perguruan tinggi seluruh Indonesia agar ikut serta dalam perjuangan dengan cara sederhana misalnya mengawal tempat pemungutan suara (TPS) saat Pemilu 2019 nanti.
“Tinggal kurang dari 85 hari lagi. Kalau kita ingin Indonesia menang, kita harus menang di semua TPS. Dan satu-satunya jalan, kita semua harus turun ke bawah, turun ke RT dan RW. Hari ini hadir 4.400 perwakilan alumni. Kalau saudara ambil bagian masing-masing satu TPS, mengambil tanggung jawab moral, berarti kita sudah punya pengawas di 4.400 TPS,” kata Prabowo.
Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk mendapatkan berita terkini dan terlengkap.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: