Comments
500

Tidak perlu debat dlm bhs inggris, justru seorang calon presiden dituntut jago hutang, pinter menyalahkan presiden sebelumnya, piawai membuat dolar meroket, bagi-2 sepeda, bikin kuis tebak ikan, dan yang paling penting bisa nganu & plonga-plongo...


|

jadi seles panci aja dituntut bhs inggris apalagi jd kepala negara...


|

Untuk menjadi karyawan di Indonesia perlu tes bahasa inggris, apa lagi presiden..!


|

sangat perlu kr bhs Inggris sbg bhs internasional maka seorang pemimpin jg hrs menguasainya


|

    Kalau sekedar sesi untuk mengetes kemampuan berbahasa inggris saya rasa sah sah saja. Pun Presiden kita nantinya harus piawai dalam mempresentasikan diri di event Internasional untuk menjaga martabat bangsa. Bahwa kita bangsa yang melek akan komunikasi internasional. Selagi bahasa inggrisnya tidak di semua sesi. Pun, dari situ kita bisa melihat, sekiranya masyarakat nanti akan lebih menyukai gaya pidato bahasa Inggris Bpk. Jokowi yang santai , mudah dipahami, namun tetap santun, atau Bpk. Prabowo yang lugas, tegas, dan terstruktur. #SalamPemiluDamai


    |

    iya donk president org no. 1 masa ga bs bhs inggris itu lho CPNS Aja mesti ada TOEFL 500...


    menurut saya ga perlu debat, tapi menyampaikan strategi pembangunan dengan bahasa inggris, tentunya tanpa teks yaaaa...


    Sangat perlu, biar g malu2in bangsa kita di dunia internasional


    |

      Perlu, kalau Indonesia mau jd negara yg diakui dunia. Dngn pemimpin yg fasih dalam bahasa Internasional.


      |

      Sangat setuju banget banget.. karena bahasa Inggris merupakan bahasa internasional.. jadi seorang calon kepala negara harus mahir berbahsa Inggris.. kalau yg nda setuju dan takut keliatan nda bisanya suruh mundur aja calon presidennya.


      |
        Neo

        Be smart! Debat sebaiknya pakai bhs. Indonesia. Krna tidak semua orang di indonesia bisa mengerti bhs. Inggris. Rakyat harus mengerti visi misi, bukannya melongo pas debat.. ckckkck, smart lah


        |