Pencarian populer

Ridwan Kamil Unggah Foto Hari Pertama di Gedung Sate

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Foto: Eny Immanuella Gloria)
Gubernur terpilih Jawa Barat periode 2018-2023, Ridwan Kamil mengunggah foto dirinya dengan 'si cinta', Atalia Praratya di Gedung Sate, Jumat (7/9). Kang Emil mengunggah foto dirinya bersama istrinya saat mengunjungi ruang kantor tempat nantinya ia akan bekerja di Gedung Sate, Bandung, Jabar.
ADVERTISEMENT
Lewat Instagramnya, Jumat (9/7), Kang Emil berujar "Hari pertama di ruangan kantor baru Gedung Sate. Bismillah."
Unggahan foto ini pun mendapat banyak respons dari netizen yang mengucapkan selamat atas keberhasilannya. Para netizen juga berharap agar Emil amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai gubernur.
Akun @ratudisarozanatulh berujar "Semangat pak @ridwankamil semoga sukses terus."
"Pasangan ideal maju jawa barat . Pak utamakan daerah kabupaten yg tertinggal," tulis akun @minarni.minarni.5667901.
Akun @elrisma13 "Cie si bapak @ridwankamil semoga sehat terus dan dilancarkan dalam mengemban amanahnya."
"Mantap Pa semoga amanah jadi no I di Jabar," @kikirojak
@fika_hz "Smoga amanah y pak. Bahagia smua rakyat jabar."
@miminmarnasari "@ridwankamil selamat ya Pak smg amanah dan smg Jawa Barat di tangan Bpk semakin baik juga pembangunan insfastrukturnya merata sampe ke pelosok, sukses Pak Gubernur."
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Berbicara mengenai rencana kepimpinannya, sebelumnya, Emil berujar bahwa pemekaran wilayah di Jawa Barat menjadi salah satu prioritas utamanya sebagai gubernur. Ia mengaku jumlah daerah administrasi di Jawa Barat tidak sebanding dengan jumlah penduduk yang mencapai 48 juta jiwa.
Menurutnya, kondisi tersebut membuat sejumlah warga Jawa Barat mengeluh soal akses dalam membuat surat-surat administratif. Kondisi tersebut dianggap sebagai bentuk ketidakadilan politik.
“Penduduk banyak, daerah sedikit. Cara mengurus riweuh (repot). Sok dengar curhatan. Rata-rata ngeluh jauh, riweuh. Diselesaikan dengan cara-cara biasa tidak bisa. Caranya dengan pemekaran. Berapa jumlahnya harus dibahas dulu dengan dewan,” kata Ridwan Kamil selepas acara serah terima jabatan di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (6/9).
Selain itu, pada masa kampanye, Emil yang berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum ini berupaya untuk menarik hati warga Jabar melalui janji-janjinya. Hingga akhirnya, ia menjadi jawara di Pilgub Jabar dengan perolehan suara 32,88 persen.
ADVERTISEMENT
Beberapa program yang ia janjikan ke warga Jabar diantaranya adalah; membangun jalan layang hingga apartemen rakyat, pembangunan bandara di Sukabumi, pembuatan transportasi Trans Metro Bandung (TMB), menjamin keberlangsungan usaha pelaku industri, pembenahan pasar tradisional, perbanyak CCTV untuk jamin keamanan, dan masalah pembenahan lingkungan hidup.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80