Pencarian populer

Serpihan Al-Quran Masih Ditemukan di Jalan Gunawarman, Jaksel

Video
Kitab suci Al-Quran dirobek oleh seseorang tak dikenal di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan. Kejadian itu pertama kali beredar melalui unggahan video di media sosial.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan penelusuran kumparan di sekitar lokasi, Minggu (20/5) pagi pukul 10.45 WIB, terlihat beberapa serpihan Al-Quran masih berada di pinggiran Jalan Gunawarman.
Edi, seorang petugas PPSU di kawasan tersebut mengatakan, potongan Al-Quran ini pertama kali ditemukan pada Senin (21/5) sekitar pukul 06.30 WIB. Namun dia tak mengetahui dengan persis siapa yang merobek kitab tersebut.
Sobekan Quran di Jalan Gunawarman. (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)
"Enggak tahu, saya baru dateng pagi tiba-tiba lihat udah ada sobekan Quran. Nggak banyak, saya nemu dikit aja," ujar Edi kepada kumparan.
Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar sudah mengkonfirmasi tentang hal ini. Menurutnya polisi masih terus mendalami siapa orang yang bertanggung jawab dalam penemuan robekan Al-Quran inI.
Taman Gunawarman Barat (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)
"Kami masih melakukan penyelidikan setelah mendapat informasi semalam," kata Indra, Senin (21/5).
ADVERTISEMENT
Indra juga meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak terpancing emosinya. Ia juga menduga ada pihak yang ingin mencoba mengganggu ketenteraman masyarakat.
"Mohon doanya dan mohon diimbau untuk tidak terpancing karena sudah jelas di balik peristiwa ini memiliki maksud dan tujuan (buruk)," ucap Indra.
Sampai saat ini, melum diketahui secara pasti siapa perobek Al-Quran dan kapan dirobek. Polisi masih terus melakukan penyelidikan dan penelusuran terkait kasus ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86