Pencarian populer

All New BMW X5 Kini Berstatus Rakitan Sunter

Presiden Direktur BMW Grup Indonesia, Ramesh Divyanathan meresmikan peluncuran mobil All New BMW X5 di Jakarta. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan

All new BMW X5 menjadi model terbaru yang akhirnya dirakit secara lokal di Indonesia. Sport utility vehicle (SUV) ini resmi dipasarkan dalam satu varian, xDrive401 xLine, yang mengusung mesin 3.000 cc Twin Power Turbo 6-silinder.

Sama seperti model-model BMW rakitan lokal sebelumnya, jenama Jerman ini memanfaatkan fasilitas BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.

Meski berstatus completely knock down (CKD), konsumen nampaknya harus bersabar untuk mendapatkan unit BMW X5. Sebab, berdasarkan estimasi BMW Group Indonesia, unit baru akan tersedia dalam 3 bulan ke depan.

"BMW X5 ini memang kita rakit secara lokal. Namun, untuk awal-awal ini mungkin kami masih butuh waktu menunggu hingga sekitar 3 bulan untuk melakukan beberapa penyesuaian. Kalau mobil baru kan harus ada homologasi dan beberapa pengurusan lainnya," ucap Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania saat ditemui di sela-sela peluncuran all new BMW X5 di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta.

The All New BMW X5 terbaru resmi mengaspal di Indonesia, Kamis (11/4). Foto: Muhammad Ikbal / kumparanOTO

Akan tetapi, setelah itu, Jodie menjamin bahwa ketersediaan all new BMW X5 aman dan konsumen tak perlu menunggu lama untuk mendapatkan unit.

Adapun, model-model yang telah dirakit di Sunter termasuk Seri 3,5, dan 7 serta jajaran SUV seperti X1, X3, dan X5.

Dongkrak Penjualan

Sementara itu, all new X5 diharapkan BMW mampu menjaga tren positifnya dan bisa terjual lebih dari 1.300 unit.

"Kalau bicara target, saya tidak dapat mengatakan angkanya secara spesifik. Namun, yang pasti harapan kami bahwa The All New X5 ini dapat memiliki angka penjualan yang lebih baik dari pendahulunya," ujar Jodie.

BMW X5 bisa dibilang sebagai seri X paling laris di seluruh dunia termasuk, Indonesia. Sejak pertama rilis tahun 1999, BMW X5 generasi pertama terjual sebanyak 617.029 unit di seluruh dunia.

Sedangkan generasi keduanya, berhasil mencatatkan angka penjualan yang lebih baik yaitu sebanyak 728.640 unit di seluruh dunia. Kesuksesan tersebut juga berlanjut pada generasi ketiga yang bahkan terjual hingga mencapai 759.894 unit di seluruh dunia.

Untuk pasar Indonesia sendiri, BMW X5 juga menjadi seri X terfavorit bagi para penggemar BMW di tanah air. Hal tersebut terlihat dari angka penjualan X5 generasi ketiga yang telah terjual sebanyak lebih dari 1.300 unit sejak dipasarkan pada tahun 2014.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60