Pencarian populer

Biaya Perawatan Wuling Formo Cuma Rp 100 Ribu per Bulan

Wuling Formo (Foto: Alfons Yoshio/kumparan)

Wuling Formo resmi meluncur di ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat pada Rabu (7/11). Pabrikan asal China ini mengkategorikan mobil teranyarnya ini sebagai mobil komersial, tepatnya light commercial vehicle (LCV) dengan dua model yakni Wuling Formo blind van dan minibus.

Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani, menerangkan kalau berkaca dari data penjualan dan merek-merek lain yang sudah lama eksis di Indonesia, kendaraan komersial sangat potensial.

"Potensi LCV dan market-nya masih sangat besar, meski mungkin bukan yang paling besar (untuk kendaraan niaga secara umum). Tapi yang jelas untuk saat ini belum memungkinkan kita main di pasar komersial yang lain jadi untuk sementara kami masuk di LCV," terang dia menjawab pertanyaan kumparanOTO, Rabu (7/11) di Jakarta.

Dian pun menjelaskan pembagian segmentasi konsumen yang ditargetkan Wuling Formo. Model minibus menyasar pengusaha angkutan umum dan transportasi online, sementara model blind van untuk pasar yang lebih besar yakni sebagai kendaraan pembawa barang alias kargo.

"Memang sebenarnya proyeksi kami kalau yang komersial ini lebih ke blind van, cuma ada beberapa calon pembeli fleet (borongan) yang tertarik pasar minibus," Dian menambahkan.

Wuling Formo Blind Van (Foto: Alfons Yoshio/kumparan)

Keunggulan Wuling Formo

Wuling Formo menawarkan beberapa hal baru dibanding kendaraan niaga ringan lainnya. Hal utama yang mereka tawarkan adalah kenyamanan. Hal ini merujuk dari fitur-fitur yang ada di mobil ini mulai dari AC, power window, electric power steering sampai kabin yang disebut-sebut lebih kedap.

Sementara soal fitur keselamatan, semua bangku di Wuling Formo baik untuk model blind van (2 buah) maupun minibus (7-8 buah) sudah dilengkapi dengan safety belt, meski belum terdapat airbag.

Wuling Formo (Foto: Alfons Yoshio/kumparan)

Di sektor dapur pacu Wuling Formo menggunakan mesin 1.200 cc yang mampu menghasilkan tenaga 77 daya kuda (dk) pada 5.600 rpm dan torsi 110 Nm pada 3.600-4.00 rpm yang sudah memenuhi standar EURO IV.

Sementara itu dengan dimensi 4.493 x 1.691 x 1.715 mm (p x l x t), Wuling Formo blind van punya daya tampung mencapai 3.200 liter dan mampu membawa beban 595 kg.

"Berdasar studi di kuartal kedua sebelum kami launching, posisi Wuling Formo dibanding kompetitor itu biaya perawatan kita kira-kira 20 persen lebih murah. Kalau mau dihitung-hitung untuk servis setahun 20 ribu km itu kira-kira konsumen cukup menabung Rp 100 ribu/bulan dan sudah bisa cover perawatan berkala," terang Aftersales Director Wuling Motors, Taufik S. Arief.

Soal harga, Wuling Formo ditawarkan dengan harga Rp 135,8 juta untuk model blind van sementara untuk model dengan bangku penumpangnya ada dua varian mini bus, yakni 8-penumpang dan 7 -penumpang, yang masing-masing dijual Rp 135,8 juta dan Rp 136,8 juta on the road (OTR) Jabodetabek.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: