Pencarian populer

Geser NMax, Penjualan Yamaha FreeGo Langsung Tancap Gas

Yamaha FreeGo resmi dijual ke Indonesia. (Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO)

Yamaha FreeGo terbukti mendapat respons baik dari masyarakat. Menjalani debut di gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 motor matik 125 cc ini terbukti laris manis selama gelaran lima hari itu.

"Top, nomor 1 penjualan kami di IMOS adalah FreeGo," terang GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yordan Satriadi kepada sejumlah wartawan saat ditemui di Bekasi, Jawa Barat, belum lama ini.

Selama gelaran dua tahunan tersebut, Yamaha FreeGo bahkan lebih laris manis ketimbang model andalan PT YIMM saat ini seperti Yamaha NMax ataupun Lexi yang ada di keluarga Maxi Yamaha. Menurut Yordan hal ini di atas ekspektasi mereka.

Penerimaan pasar yang baik ini menurut Yordan tidak lepas dari beberapa fitur kunci yang ada di motor matik premium non-Maxi ini.

Yamaha FreeGO S ABS dan Yamaha Lexi S (Foto: dok. YIMM)

"Ada tiga sih yang bikin mereka (konsumen) terkesima, yang pertama bagasinya yang besar, terus posisi pengisian bensin di depan, dan smart key-nya itu yang bikin orang, 'wah ini ternyata gak pakai kunci?' jadi buat pasar menengah, enggak pakai kunci itu sesuatu yang sangat 'wow'," ia menambahkan.

Lebih lanjut dia menjelaskan kalau secara persentase Yamaha FreeGo menguasai hampir 30 persen penjualan saat IMOS sementara di bawahnya ada Yamaha NMax, Lexi dan XMAX untuk mengisi empat besar. Lebih lanjut secara umum Yordan menjelaskan mereka cukup puas atas pencapaian selama IMOS 2018 yang sesuai dengan target.

Yamaha FreeGo punya fitur yang menjanjikan di kelasnya (Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO)

Awal yang baik ini tentu menjadi modal yang baik bagi Yamaha FreeGo yang diharapkan dapat menjadi kunci pabrikan garpu tala menguasai pasar motor matik 125 cc. Sebelum kehadiran FreeGo, Yamaha diketahui sudah punya enam produk di segmen ini mulai dari Yamaha Mio, Mio S, X-Ride, Fino, Soul GT, dan Lexi.

Mengacu data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), enam skutik Yamaha masih memegang kendali segmen ini dengan mengamankan angka distribusi sebesar 303.795 unit, sementara Honda yang hanya punya Vario 125, mengekor dengan 301.716 unit sepanjang semester pertama 2018.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: