Pencarian populer

GIIAS 2018: Detail Ubahan dan Harga Honda HR-V Facelift

Honda HR-V Facelift hadir dengan sejumlah penyegaran (Foto: Gesit Prayogi/kumparanOTO)

Selain mendebut all new Brio, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga meluncurkan Honda HR-V facelift. Model penyegarannya ini pertama kali muncul di Jepang, dan menyusul hadir di Thailand dan Malaysia.

"Honda HR-V pertama kali diperkenalkan di Indonesia tahun 2014 dan langsung menjadi salah satu kontributor terbesar untuk penjualan Honda selama tiga tahun terakhir ini. Kami percaya new Honda HR-V akan meneruskan tren positif ini dan diterima dengan baik oleh konsumennya di Indonesia," ucap Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT HPM Jonfis Fandy di ICE BSD City baru-baru ini.

Sebenarnya tidak ada ubahan yang dominan pada new Honda HR-V. Dalam arti, penyegarannya ini bisa dibilang sangat minim bila dibandingkan dengan HR-V lawas.

Ubahan

Mobil New Honda HR-V di pameran GIIAS 2018, ICE, BSD, Tangerang, Sabtu (4/8). (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)

Dari depan ubahannya terlihat dari penggunaan mdoel lampu utama dengan daytime running light (DRL), desain grille baru yang lebih tebal, penyematan lampu kabut berupa LED, hingga revisi desain bumper yang lebih simpel.

Lanjut ke belakang, seperti tidak ada yang berubah. Namun bila jeli, ubahannya hadir pada penambahan krom horizontal yang menyambung di kedua lampu belakangnya.

Sementara di dalam, dashboard-nya dihiasi audio touchscreen 8 inci model floating untuk mendongkrak penyegaran Honda HR-V ini. Kabinnya juga terasa lebih segar dengan model jok baru.

Fitur

Tidak jauh beda dengan HR-V lawas, fitur keselamatan pada HR-V facelift ini masih sama. Lengkap dengan dual SRS airbags, kontrol stabilitas yang disebut Driver Vehicle Stability Assist, kursi dengan ISOFIX, lampu emergency stop signal, ABS, EBD, BA, Hill Start Assist, Auto Brake Hold, dan Motion Adaptive Electronic Power Steering. Sedangkan pada fitur keamanan hadir keyless entry, auto door lock by speed, hingga kunci immobilizer yang lengkap dengan alarm.

Ubahan ini membuat Honda HR-V Facelift lebih segar (Foto: Gesit Prayogi/kumparanOTO)

Mesin

Tidak ada ubahan mesin pada HR-V facelift, artinya masih sama-sama mengusung mesin 1.500 cc i-VTEC bertenaga 118 dk pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 14,8 kgm pada 4.600 rpm. Ada pula pilihan mesin 1.800 cc bertenaga 137 dk pada 6.500 rpm dan torsi 17,2 kgm pada 4.300 rpm yang dikawinkan pada transmisi manual 6 percepatan atau otomatis CVT.

Honda HR-V Facelift meluncur di GIIAS 2018 (Foto: Gesit Prayogi/kumparanOTO)

Harga

Selama GIIAS 2018 berlangsung, pembelinya sudah dapat memboyong langsung atau tidak ada masa inden. New Honda HR-V tersedia 5 varian dan 6 pilihan warna; White Orchid Pearl, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Rallye Red, Brownish Amethyst Metallic, dan Dark Olive Metallic. Adapun untuk harganya:

- New Honda HR-V 1.5L S M/T Rp 279,5 juta - New Honda HR-V 1.5L S CVT Rp 289,5 juta - New Honda HR-V 1.5L E CVT Rp 312,5 juta - New Honda HR-V 1.5L E Special Edition CVT Rp 329,5 juta - New Honda HR-V 1.8L Prestige CVT Rp 395 juta

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: