Pencarian populer
Honda Pastikan Bebek Supra X dan Revo X Tetap Hidup
Produksi sepeda motor bebek Honda. Foto: Dok. Astra Honda Motor (AHM)

Beberapa waktu lalu PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai agen pemegang merek motor Honda di Indonesia mengambil langkah untuk tidak lagi menjual Blade, Supra X helm-in, juga MegaPro.
Untuk kedua yang disebutkan di awal, kata Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya, penjualannya sudah tidak lagi menunjukkan tren positif. Daripada harus terus memproduksi produk yang kurang laku di pasaran, maka pabrikan menyudahi kiprahnya.
Kalau Blade dan Supra X helm-in sudah tidak lagi mengisi katalog jualan pabrikan, lalu bagaimana nasib motor bebek yang masih ada, seperti Supra X dan Revo X? Apakah akan disuntikmati nantinya?
Honda Revo X. Foto: Dok. Astra Honda Motor (AHM)

Menjawab hal ini, Thomas pun tidak menampik ada potensi salah satu atau bahkan keduanya tidak dijual lagi di masa depan, tergantung riset dan pergerakan pasar.
"Kami terus melihat perkembangan konsumen, kan saat ini pasar motor bebek itu kontribusinya 6 sampai 7 persen, kami lihat pasar itu tetap ada, sehingga kami terus melihat perkembangan dan konsumen seperti apa," ucap Thomas saat ditemui usai peluncuran Honda CB650R, di Bandung, Sabtu (9/2).
Menurutnya, baik model Supra X dan Revo X masih tetap dipertahankan karena masih menjanjikan angka penjualan yang relatif stabil, meski tidak terpusat di kota-kota besar.
Honda Supra X. Foto: Dok. Astra Honda Motor (AHM)
"Memang kalau kami lihat konsumen di segmen Revo X dan Supra X itu masih sangat besar, jadi segmen motor fungsional di wilayah sub urban area itu masih sangat mencintai produk tersebut," tambahnya lagi.
Dengan minus Blade dan Supra X helm-in, jajaran motor bebek Honda yang punya harga di bawah Rp 20 juta sekarang lebih eksklusif. Maksudnya, setiap pilihan kapasitas mesin, hanya terdiri dari satu model saja.
Misalnya motor bebek 110 cc hanya Revo X, sementara pilihan lain dengan kapasitas mesin 125 cc, cuma ada Supra X. Kedunya pun punya banderol yang beragam.


Bila melirik laman resmi AHM, Honda Revo X terdiri dari tiga varian: Revo Fit Rp 13,850 juta, dan Revo CW serta Revo X yang punya harga sama yaitu Rp 15,550 juta.
Sementara Supra X, terdiri dari dua trim: Supra X 125 Spoke FI punya label harga Rp 17,050 juta dan Supra X 125 CW Luxury Rp 18,1 juta.
"Rasanya kalau kami lihat, kedua modelnya itu seperti abadi gitu ya, di sisi lain, durability dan keiritannya sudah teruji sejak awal tahun 2000, jadinya konsumen makin percaya pada model tersebut," tutup Thomas.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: