kumparan
23 Sep 2019 8:29 WIB

Intip Diskon SUV Ladder Frame di Indonesia, Paling Besar Rp 55 Juta

Mitsubishi Pajero Sport Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Anda yang sedang berburu SUV baru tentunya jangan sampai melewatkan program penjualan dari diler. Apalagi umumnya saat hampir memasuki akhir tahun, beberapa jaringan penjualan mulai aktif tebar diskon untuk produknya.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan penelusuran kumparan, besaran potongan harganya bervariasi, tergantung model, tahun pembuatan, varian, dan tipe mesinnya. Paling besar, diskonnya mencapai Rp 55 juta.
Apa saja mobil tersebut? Mari ulas bersama
Toyota Fortuner
Toyota Fortuner TRD yang disegarkan di GIIAS 2019. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparanOTO
Salah satu tenaga penjual Toyota di Ciputat, Tangerang menawarkan diskon untuk Fortuner paling besar mencapai Rp 40 jutaan.
"Model yang lama diskonnya besar, cuma stoknya enggak banyak, cuma G Diesel 4x2. Yang tipe lain juga diskon Rp 25 juta," terangnya ketika dihubungi kumparan, Minggu (22/9).
Jelasnya lagi, diskon tersebut dapat dialokasikan tak cuma harga jualnya saja kalau belinya cash. Potongan bisa diaplikasikan guna mengurangi besaran uang muka.
Jadi semisal untuk menebus Fortuner tipe G Diesel seharga Rp 498,4 juta dengan uang muka Rp 101 jutaan, maka pakai diskon ini cukup menyetornya sebesar Rp 60 jutaan.
ADVERTISEMENT
Mitsubishi Pajero Sport
Mitsubishi Pajero Sport Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Tak cuma Fortuner, SUV ladder frame rivalnya, Mitsubishi Pajero Sport juga diganjar korting. Hanya saja besaran nominalnya tidak terlalu tinggi.
"Pajero Sport bisa kami diskon Rp 25 juta mas. Bonus kaca film V-Kool juga," jelasnya saat dihubungi terpisah.
Saat ditanyakan potongan harga untuk Pajero Sport tahun pembuatan 2018, wiraniaga tersebut menjelaskan unitnya tidak tersedia, alias model yang dijualnya saat ini punya VIN 2019.
Nissan Terra
Tampilan depan Nissan Terra Foto: Muhammad Ikbal
Lanjut ke SUV ladder frame lainnya, diskon Nissan Terra tak lebih besar dari Pajero Sport. Untuk mendapatkan Terra terbaru, bisa dengan potongan harga Rp 20 jutaan.
"Mau yang tipe mana, rata-rata Terra diskonnya Rp 20 jutaan mas. Kalau jadi SPK bisa saya tambah," ujar satu tenaga penjual diler Nissan-Datsun di BSD, Tangerang Selatan.
ADVERTISEMENT
Kalaupun mengharap Terra dengan diskon besar, dirinya menjelaskan bisa mendapatkan unitnya yang punya tahun produksi 2018. "Yang tahun lalu bisa saya carikan, saya kasih diskonnya Rp 55 juta," singkatnya lagi.
Isuzu MU-X
Isuzu mu-X di GIIAS 2019 Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
Coba berpindah ke diler lain, Isuzu tampaknya juga tak kalah menebar potongan harga untuk MU-X. SUV jagoannya itu bisa didapatkan dengan diskon paling besar Rp 40 juta.
"Arahannya begitu (diskon Rp 40 juta) cuma harus cepat, unitnya enggak banyak, enggak ready stock juga. Untuk yang terbaru (I series) ada stoknya, diskonnya Rp 10 jutaan mas," ungkap salah satu tenaga penjual Isuzu di Tangerang Selatan.
Chevrolet Trailblazer
Chevrolet Trailblazer Foto: Helinsa Rasputri/kumparan
Adapun untuk model terakhir, diskon Chevrolet Trailblazer nyatanya tak kalah menggiurkan. Untuk unitnya yang dibuat tahun ini, bisa mendapat potongan hingga Rp 35 juta.
ADVERTISEMENT
"Trailblazer kalau fix Rp 35 juta mas bonus kaca film dan termasuk paket perawatan, model lain kayak Trax itu diskonnya 32 juta," jelas wiraniaga Chevrolet di Jakarta Selatan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan