kumparan
3 Agu 2018 11:27 WIB

Mobil Baru di GIIAS 2018: All New Honda Brio

All New Brio RS. (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)
PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan all new Honda Brio di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Mobil lima penumpang ini dirilis tanpa harga dan siap memanaskan merebut kembali gelar penguasa city car.
ADVERTISEMENT
Secara umum ubahan yang signifikan hanya pada kosmetika saja. Mukanya kini mirip dengan Mobilio dan tampak belakangnya direvisi dengan tampilan yang bisa dibilang lebih manis. Untuk interior, dia sama dengan tatanan dashboard Honda Brio RS terdahulu.
Dimensi
Secara dimensi, all new Honda Brio kini dibuat memanjang. Saat ini, dia punya panjang 3.815 mm, atau meningkat 175 mm dibanding model yang lama dengan 3.640 mm.
All New Brio RS. (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)
Di luar itu, lebar dan tingginya masih sama, yakni untuk dimensi lebar 1.680 dan tinggi 1.485. Penambahan dimensi panjang ini secara otomatis berdampak pada ukuran jarak sumbu roda yang lebih melar 60 mm menjadi 2.405 mm.
Mesin
Di jantung mekanis tidak ada yang berubah. All new Honda Brio mempertahankan mesin 1,2 liter, SOHC, 4-silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW, yang hasilkan tenaga 90 PS pada 6.000 rpm dan momen putir 110 Nm pada 4.800 rpm.
All New Brio RS. (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)
Fitur
ADVERTISEMENT
Untuk yang satu ini nampaknya tak ada penambahan fitur. Di sektor keselamatan ada dual airbags di depan dan rem Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD).
Di keamanan, dia punya keyless entry, immobilizer, auto door lock by speed, dan alarm system.
Harga dan tanggal rilis
PT HPM masih merahasiakan harga untuk all new Brio ini. Namun konsumen sudah bisa memesan mobil ini dan diharapkan mulai didistribusikan pada Oktober 2018.
e6qozdt5voakqufrgxdghiarw7rg6tqws76kpbwljqshmxpurepdaznbm6aaj4r3mbenfz1tsrwr8wnsuitgtnuwuf534risnzgw
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan