Pencarian populer

Royal Enfield 650 Twin Goda Pecinta Motor Retro

Royal Enfield 650 Twin, GT 650 (Cafe Racer) dan Interceptor (650) (Foto: Gesit Prayogi/kumparanOTO)

Royal Enfield, sebagai salah satu produsen motor tertua di dunia mencoba memperluas pasar mereka dengan memperkenalkan produk dengan mesin baru. Setelah sukses dengan motor dua alam Himalayan, 650 Twin dilempar ke pasar untuk memperkuat posisi mereka di pasar motor premium.

Royal Enfield punya keunikan untuk menjangkau konsumen yang lebih luas. Kami tidak berkompetisi dengan yang lain, tapi kami ingin membuat pasar lebih berkembang,” kata Presiden Royal Enfiled Rudayatej Singh, dalam acara Media Test Ride Royal Enfield 650 Twin di Santa Cruz, California, Selasa (25/9) malam waktu setempat.

Royal Enfield 650 Twin sendiri diaplikasikan pada dua varian, yakni Continental GT dan Interceptor. Model Continental GT dibuat seperti motor Cafe Racer dan menyasar mereka yang berorientasi pada kecepatan, sementara Interceptor dibuat bergaya Scramber dan mengakomodasi kebutuhan mereka yang ingin berkendara santai tapi tetap terlihat klasik.

CEO Royal Enfield, Siddhartha Lal, mengatakan bahwa dalam pengembangan model 650 Twin ini mereka berfokus bagaimana menciptakan motor yang sederhana, retro, dan asyik dikendarai.

Royal Enfield Interceptor 650 (Foto: Gesit Prayogi/kumparanOTO)

Baik 650 Twin Interceptor maupun Continental GT, keduanya sama-sama menggunakan basis mesin dan sasis yang sama. Mereka menggunakan mesin dua silinder berkapasitas 648 cc yang dibekali dengan berbagai fitur untuk memberikan keasyikan berkendara termasuk balancer untuk mereduksi getaran hingga assist slipper clutch.

“Motor ini sangat nyaman digunakan untuk siapapun,” kata Siddhartha.

Royal Enfield 650 Continental GT (Foto: Gesit Prayogi/kumparanOTO)

Fitur pembeda antara Royal Enfield Continental GT dan Interceptor terdapat pada bagian setang, tangki, dan jok. Menariknya, seluruh varian dari dua motor ini sudah dilengkapi rem Anti-lock Braking System (ABS).

Sebagai penutup sambutannya, Siddhartha membeberkan harga untuk Royal Enfield 650 Twin dengan rincian sebagai berikut:

Continental GT

- Chrome Version, 6.749 Dolar AS atau Rp 100,7 juta - Custom, 6.249 Dolar AS atau Rp 93.2 juta - Basic, 5.999 Dolar AS atau 89.5 juta

Interceptor

- Chrome Version, 6.499 Dolar AS atau Rp 97 juta - Custom, 5.999 Dolar AS atau Rp 89,5 juta - Basic, 5.799 Dolar AS atau Rp 86,5 juta

Sayangnya, harga tersebut hanya berlaku untuk pasar Amerika Utara. Kalau masuk Indonesia, berapa harga yang pas menurut kamu?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.55