kumparan
25 Sep 2017 9:49 WIB

Sekilas soal Trio Mobil Esemka yang Meluncur November

Mobil Esemka Indonesia (Foto: Instagram @esemka_indonesia)
Bukan hanya satu model, PT Adiperkasa Citra Esemka Hero, yang merupakan perusahaan gabungan dari PT Adiperkasa Citra Lestari (ACL) dan PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) akan memasarkan tiga model Esemka sekaligus.
ADVERTISEMENT
Sumber kumparan (kumparan.com) menyebut, tiga produk itu, yakni pikap, pikap kabin ganda, dan minibus untuk keperluan sektor bisnis transportasi.
"Enggak cuma Esemka Digdaya, kita juga punya pikap Bima dan model minibus semacam Toyota Hiace," bebernya ketika dihubungi, Senin (25/9).
Dia menambahkan bahwa saat ini produksi tiga mobil itu tengah dilakukan di dua fasilitas yang masing-masing berlokasi di Cileungsi dan Boyolali.
"Kemungkinan (launching) Oktober atau November tahun ini," imbuhnya.
Lalu, seperti apa tiga mobil buatan Esemka itu? Berikut ulasan singkatnya:
Esemka Digdaya
Mobil ini jadi perbicangan hangat warga media sosial. Esemka Digdaya merupakan pikap kabin ganda yang tertangkap kamera telah mengaspal di Kota Solo, Jawa Tengah.
Esemka Digdaya (Foto: Istimewa )
Mobil pikap kabin ganda yang heboh di media sosial itu berwarna putih dan menggunakan plat nomor putih 'AD 9130 XO`. Belum ada informasi soal spesifikasi yang diusung mobil ini.
ADVERTISEMENT
Esemka Bima
Esemka tahu betul bagaimana caranya mereka bersaing. Bukan menetaskan model MPV (Multi Purpose Vehicle) yang punya pasar terbesar, mereka justru menciptakan produk untuk solusi logistik.
Mobil Esemka Indonesia (Foto: Instagram @esemka_indonesia)
Esemka Bima merupakan pikap yang bisa diandalkan industri kecil dan menengah. Mengacu unggahan di Instagram @esemka_indonesia, mobil pikap ini mengandalkan mesin berkapasitas 1,3 liter.
Esemka Borneo
Mobil ini sudah dipastikan menyasar segmen transportasi. Secara desain tampilannya mirip dengan Toyota Hiace. Dia menggunakan mesin 2,7 liter.
Mobil Esemka Indonesia (Foto: Instagram @esemka_indonesia)
Sejauh ini belum ada informasi soal apakah model ini lahir berkat kerja sama dengan pabrikan lain atau tidak.
Sudah bisa dipesan
Meski belum ada informasi lengkap mengenai tiga produk di atas, pihak Esemka melalui kolom komentar di Instagram menyebar formulir pemesanan produk.
ADVERTISEMENT
Laman berbasis Google Docs itu mengharuskan pemesan mengisi data diri yang sesuai. Di sana, mereka juga memberikan pilihan untuk produk yang akan dipesan, lengkap dengan warna yang dipilih, dan metode pembayaran; kontan atau kredit.
Bagi Anda yang penasaran dan berniat memesan unit buatan Esemka bisa klik di tautan ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan