Pencarian populer
Sketsa MPV Nissan Berbasis Xpander dengan Sentuhan 'Nismo'
Fascia MPV Nissan Foto: Instagram @bayuhariw
MPV Nissan berbasis Xpander yang akan meluncur dalam waktu dekat mendorong Bayu Hari Wibisono untuk membuat terkaan desain mobil tersebut. Karya Bayu ini menambah deretan sketsa, yang sudah banyak berseliweran di dunia maya.
Diunggah pada akun Instagram @bayuhariw, Bayu mengusung konsep Livina-Xpander dengan sentuhan gaya Nismo (Nissan Motorsport International Limited). Nismo sendiri merupakan divisi motorsport Nissan, di mana bila di mobil eropa kita kenal AMG pada Mercedes-Benz dan M untuk BMW.


Lanjut lagi soal sketsa Livina, dibanding dengan Xpander, ada perbedaan signifikan pada bagian fascia-nya, di mana mengusung konsep V-Shape grille besutan Nissan, menyatukan lampu kanan dan kiri.
Terkaan desain MPV Nissan berbasis Xpander Foto: Instagram @bayuhariw
Bagian front end tersebut merupakan percampuran antara muka Nissan Leaf dan Nissan Sentra, hanya saja dengan bumper lebih besar. Sentuhan aksen merah pada airdam memperkuat kesan sporty look, walaupun aslinya ini akan menjadi mobil angkut penumpang khas LMPV.
Pada tubuhnya sendiri, nuansa Xpander masih kental terasa, dengan adanya lekukan tegas, berbentuk garis lurus dari pintu depan sampai ke lampu belakang. Meski begitu, side skirt yang dibuat lebih berdimensi dengan aksen merah, seolah kembali memberi jarak dengan gaya Mitsubishi Xpander.
Kemudian beralih ke buritan, tampilannya dibuat lebih kekar dan berwibawa, dengan rear light yang didesain ulang dan berbeda dengan platform-nya Xpander. Kesan sporty juga terasa pada kaki-kakinya, yang diadaptasi dari velg Nissan Sentra.
Terkaan desain MPV Nissan berbasis Xpander Foto: Instagram @bayuhariw

Banyaknya sketsa digital yang berseliweran di media sosia, menambah penasaran bagaimana wujud asli MPV Nissan, yang disebut masih menggunakan nama Livina, berbasis Xpander.
Ketika disodorkan kumparanOTO, beragam gambar render yang bertebaran di dunia maya, Head Communications NMI Hana Maharani memilih enggan mengomentari.
“Iya tunggu saja,” jawaban Hana singkat, Minggu (10/2l).
Livina Lebih Unggul dari XpanderMenanyakan kepada tenaga penjual Nissan, di beberapa diler. MPV Nissan disebut-sebut punya harga yang lebih mahal sedikit dibanding dengan Xpander. Saat ini kisaran harga Xpander di Rp 204 juta sampai Rp 258 juta.
Tenaga penjual menyebut kalau level penerus Livina itu akan punya beberapa keunggulan, termasuk fiturnya.
"Harganya akan lebih tinggi sedikit dari Xpander. Karena Livina ada keunggulan lebih dibanding Xpander,” kata tenaga penjual Nissan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: