kumparan
26 Jun 2019 10:21 WIB

Suzuki Ertiga Sport Sukses Katrol Penjualan

Suzuki Ertiga Sport Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Pada bulan Maret 2019 lalu, Suzuki secara resmi memperkenalkan varian teratas dari Ertiga yaitu Ertiga Sport. Hadir dengan tampilan yang lebih sporty, Ertiga sport ini memiliki beberapa perbedaan tampilan dibandingkan Ertiga biasa.
ADVERTISEMENT
Adapun beberapa perbedaan di bagian luarnya yaitu, penambahan body kit yang meliputi front upper dan under grill, front under spoiler, side under spoiler, rear upper spoiler dan rear under spoiler. Tidak hanya itu, pada Ertiga Sport ini telah menggunakan lampu depan yang dilengkapi DRL dan rear parking camera.
Suzuki Ertiga Sport ini turut dibekali beberapa penambahan fitur keselamatan seperti Electronic Stability Programme dan Hill Hold Control.
Suzuki Ertiga Sport Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Adanya beberapa perubahan tampilan dan penambahan fitur tersebut, ternyata cukup sukses membuat penjualan dari Ertiga mengalami peningkatan di tahun ini.
Direktur Marketing 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra mengungkapkan, sejak meluncurnya varian Ertiga Sport pada Maret lalu, penjualan Ertiga mengalami peningkatan sebesar 500 unit dari sebelumnya yang mencapai 3.000 unit per bulan.
ADVERTISEMENT
“Kita kan baru launching nih Suzuki Ertiga Sport bulan Maret kemarin. Allhamdulilah nambah 500 nih dari 3000 jadi 3500an unit di bulan Mei. Bahkan, di beberapa daerah masih harus indent,” ujar Donny beberapa waktu lalu.
Suzuki Ertiga Sport Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Donny menambahkan, untuk indent-nya sendiri hanya berlaku untuk Ertiga Sport saja, yang memakan waktu setengah hingga satu bulan.
Untuk mengurangi indent tersebut, Suzuki telah meningkatkan produksi Ertiga Sport sebesar 30 persen. Diharapkan, dengan adanya peningkatan produksi tersebut dapat memangkas indent dari Ertiga Sport.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan