Pencarian populer

Toyota Corolla GR SPORT

Toyota Corolla GR SPORT Foto: dok. Toyota

Gazoo Racing atau yang disingkat GR tak cuma diaplikasikan pada model Yaris dan Supra saja. Toyota akan menjual varian baru dari divisi balap mereka, tapi kali ini berbasis Corolla.

Responsejp melansir, Toyota Corolla GR SPORT ini lahir berkat inisiasi Toyota Motor Europe.

Di Benua Biru sendiri, Corolla menjadi model kedua yang mendapat varian GR. Sebelumnya, mereka memiliki Yaris— yang di Jepang dikenal dengan Vitz.

Oke, aura sporty pada Corolla GR SPORT ini begitu terasa. Apalagi tampilannya kian apik berkat pelaburan cat dua warna: abu-abu dengan atap hitam.

Kemudian pada grille Corolla GR SPORT ini mendapat aksen krom berwarna gelap, lower skirt, side locker panel, dan diffuser. Agar tampilannya makin kece, dipasangkan velg aluminium 18 inci dan kaca mobil yang dibuat agak gelap.

Toyota Corolla GR SPORT Foto: dok. Toyota

Bukan cuma di eksterior, di interior juga mendapat sentuhan berupa penggunaan kursi dengan bahan fabrik berwarna hitam. Sebagai opsional, Toyota juga menyediakan pilihan jok kulit.

Kemudian, Toyota juga menambahkan aksen jahitan berwarna hitam dan merah pada area di sekitar instrumen panel, lingkar kemudi, dan tuas transmisi.

Nah, untuk pilihan jantung mekanis, penambahan nama GR SPORT tak meningkatkan performanya. Di mana, pabrikan menyediakan pilihan mesin yang sama dengan Corolla standar, yakni hybrid 1.8 liter dan mesin 2,0 liter 4-silinder.

Bagi Anda yang kepincut model ini agaknya masih perlu bersabar. Sebab Corolla GR SPORT ini baru akan dijual di Eropa pada Januari 2020. Sementara di Indonesia, all new Toyota Corolla saja belum mendarat ke sini.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22