Pencarian populer

3 Tips Mempercantik Interior Rumah dengan Tumbuhan

Kombinasi tanaman dan interior rumah (Foto: Instagram @urbanjungleblog)
Menyambut tahun baru 2019, sepertinya menjadi ide yang tepat untuk mengganti suasana dengan mempercantik interior rumah. Ya, tahun yang baru, untuk tampilan rumah yang baru.
ADVERTISEMENT
Jika mengecat rumah atau menambah furnitur terdengar merepotkan. Bagaimana jika Anda mempercantik hunian agar terasa lebih nyaman dengan menambahkan tumbuhan?
Dengan penempatan yang tepat dan pemilihan tanaman yang sesuai, dijamin tampilan interior rumah Anda akan semakin cantik dan terasa homey. Berikut tipsnya:
1. Eksperimen dengan berbagai jenis tumbuhan
Loading Instagram...
Pilihlah berbagai jenis tumbuhan agar menciptakan suasana ruang yang menarik. Anda bisa memilih tumbuhan berdaun lebar, tumbuhan menjalar, hingga pohon-pohon mungil.
Apabila ditempatkan di ruang yang sama, tumbuhan-tumbuhan tersebut akan menyuguhkan visual yang beragam dan menawan. Terutama jika Anda menggunakan tumbuhan menjalar.
Alasannya, tumbuhan tersebut dapat memberikan estetika ruang yang menarik dan cantik. Dijamin bisa menjadi spot foto yang menawan di rumah Anda.
ADVERTISEMENT
2. Pilihlah pot dengan bentuk yang unik
Loading Instagram...
Jika ingin tampilan ruang yang ‘photogenic’, maka hindari pot plastik dengan bentuk yang membosankan.
Percantik ruangan Anda dengan memilih pot dan vase bunga yang memiliki bentuk-bentuk unik. Mulai dari pot berbahan batu bata, keramik, kontainer, hingga besi.
3. Kenali karakter tanaman yang Anda rawat
Loading Instagram...
Tentu untuk menciptakan estetika yang baik, Anda tak boleh melupakan karakter utama dari tumbuhan-tumbuhan yang dipilih. Benar, tanaman membutuhkan cahaya matahari dan perawatan yang baik.
Jadi, jangan sampai hanya untuk interior yang menawan namun Anda melupakan kebutuhan dari tanaman itu sendiri. Taruhlah di tempat yang terpapar sinar matahari, dan jangan lupa untuk menyiram secukupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80