Pencarian populer

5 Cara untuk Membuat Anda Tetap Independen Meski Terikat Hubungan

Hubungan romantis dikatakan "Relationship Goals". (Foto: Thinkstock)

Dalam sebuah hubungan, Anda harus memiliki relationship goals yang mencakup tiga bagian, yaitu saya, Anda, dan kita. Namun jika Anda jatuh cinta dengan orang yang sangat menyenangkan, dengan mudah Anda akan lupa tentang semua hal yang ada di sekeliling Anda. Termasuk tujuan Anda sendiri dalam hubungan tersebut.

Anda akan berpikir dunia seperti milik berdua. Dari hari kerja hingga akhir pekan, selalu bersama sampai akhirnya waktu Anda untuk me time hilang. Padahal, sebuah hubungan yang baik terbentuk karena masing-masing pasangan memiliki waktu yang seimbang untuk dirinya sendiri dan berdua dengan pasangan.

Waktu sendiri juga bisa membuat Anda lebih mandiri dan tidak selalu bergantung dengan pasangan. Selain itu, Anda juga bisa meluangkan waktu untuk keluarga, sahabat, atau bahkan untuk diri Anda sendiri.

Dilansir dari Cosmopolitan Online, ada 5 hal bisa dilakukan untuk membuat Anda tetap bisa independen meski terikat dalam sebuah hubungan. Apa saja?

1. Meluangkan waktu untuk bersama sahabat

Jauhkan ponsel saat melakukan interaksi langsung (Foto: Unsplash)

Rencanakan secara reguler waktu untuk bertemu dengan sahabat-sahabat Anda. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa terjebak dalam sebuah hubungan yang menjauhkan Anda dari kehidupan sosial sebelum memiliki pasangan.

Manfaatkan momen ini untuk catch-up dengan sahabat Anda. Selain itu, girls night out juga bisa Anda gunakan untuk mencurahkan segala hal-hal tentang perempuan yang menurut Anda tidak layak didengar oleh pasangan, atau menceritakan sesuatu yang Anda alami dalam hubungan Anda.

2. Pastikan ada waktu untuk diri sendiri atau me time

com-Spa (Foto: Thinkstock)

Pasangan sukses pun membutuhkan waktu sendiri untuk menjalani hobi, perawatan diri, atau hanya sekadar menghabiskan akhir pekan sendirian di rumah. Meminta waktu untuk me time bukan berarti Anda sudah bosan dengan pasangan. Karena me time juga sangat penting bagi Anda untuk menyegarkan pikiran, apalagi jika Anda dan pasangan baru saja bertengkar.

3. Saling memberi kabar meski berjauhan

Ilustrasi Ibu Bekerja (Foto: Pexels)

Komunikasi tidak hanya dibutuhkan dalam dunia profesional saja. Demi mencapai relationship goals yang baik, hubungan percintaan juga sangat membutuhkan komunikasi yang lancar. Saat Anda sedang menjalani me time atau bertemu dengan teman-teman, usahakan untuk tetap memberi kabar kepada pasangan. Berikan kesan agar pasangan Anda tidak perlu khawatir Anda sedang menghindari mereka. Ceritakan apa yang Anda lakukan sepanjang hari, dan tanyakan hal sebaliknya.

4. Hargai ruang pribadi mereka

Ilustrasi Pria dengan Tato dan Brewok (Foto: Pixabay.com/ StockSnap)

Jika Anda saja membutuhkan waktu sendiri hanya untuk melakukan perawatan, berarti tentu saja pasangan Anda juga membutuhkannya. Maka dari itu, Anda juga harus memberikan waktu bagi mereka untuk melakukan hobinya tanpa Anda. Karena tidak semua kegiatan mereka bisa Anda ikuti dan membuat Anda nyaman. Menunggu pasangan di pinggir lapangan saat pasangan sedang bermain futsal kadang bisa menjadi sangat membosankan.

5. Saling mendukung

com-Ala Relationship Goals (Foto: Thinkstock)

Dukungan dari pasangan merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah hubungan. Anda dan pasangan harus saling mendukung kegiatan masing-masing. Pastikan hubungan yang Anda jalani memberikan banyak hal positif bagi kehidupan Anda dan pasangan. Yakinkan kepada mereka bahwa Anda selalu ada dalam waktu senang maupun susah. Jika terjadi sebuah masalah, Anda dan pasangan harus saling mengingatkan tentang relationship goals yang ingin dicapai sejak awal.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: