Pencarian populer
5 Inspirasi Busana ke Pernikahan untuk Anda yang Berhijab
Inspirasi Busana ke Pernikahan (Foto: Instagram @megaiskanti @antikarifani @dwihandaanda)
Beberapa bulan belakangan ini, semakin banyak undangan pernikahan yang bertebaran. Apakah Anda juga banyak menerima undangan?
Jika ya, artinya semakin banyak baju pesta yang harus disiapkan. Tentu Anda tak ingin mengenakan baju yang sama untuk setiap undangan, kan?
Bagi Anda yang berhijab, memilih baju untuk datang ke pesta pernikahan bisa jadi tantangan tersendiri. Tantangannya adalah bagaimana tetap tampil stand out dan stylish sekaligus glamor dan elegan.
Jika Anda sedang mencari inspirasi baju pesta pernikahan dengan gaya hijab, kumparanSTYLE telah merangkum lima inspirasi busana ala selebgram yang dapat Anda tiru untuk memaksimalkan penampilan di undangan pernikahan. Yuk, intip!
1. Atasan dengan detail tulle dan celana
Inspirasi Busana ke Pernikahan (Foto: Instagram @aghniapunjabi)
Jika pesta pernikahan identik dengan penggunaan kebaya dan songket, tak ada salahnya Anda memilih perpaduan atasan pesta dengan celana. Untuk menyiasatinya, pilihlah atasan dengan detail yang penuh seperti bahan brokat dan kain tulle. Dengan dua detail ini, tampilan Anda akan tampak simpel namun tetap cocok untuk busana pesta.
2. Kebaya detail lilit
Inspirasi Busana ke Pernikahan (Foto: Instagram @antikarifani)
Model kebaya dengan potongan lilit dan berbahan jatuh seperti ini mampu memberikan Anda siluet yang lebih ramping. Pemilihan warna pun bisa disesuaikan dengan selera Anda. Misalnya, dengan warna senada namun pemberian sentuhan motif tertentu. Anda juga bisa menyuguhkan alternatif lain dengan penggunaan kain songket di bagian roknya.
3. Atasan midi dengan kain batik
Inspirasi Busana ke Pernikahan (Foto: Instagram @megaiskanti)
Ingin tampak lebih feminin? Atasan dengan panjang midi adalah jawabannya! Gaya busana ini membuat Anda seolah menggunakan dress, namun tampak seperti blus di waktu yang sama. Untuk tampilan yang lebih menawan, pilihlah atasan berbahan brokat dengan detail-detail bunga menawan. Jangan lupa untuk padukan dengan kain batik pilihan Anda.
4. Blus bahan organza dengan songket dan batik
Inspirasi Busana ke Pernikahan (Foto: Instagram @dwihandaanda)
Pakaian berbahan organdi memang mampu menyajikan tampilan yang mewah berkat volume yang dihasilkan dari bahan tersebut. Sehingga, Anda dijamin tampak maksimal apabila menggunakan atasan pesta bermaterial ini. Jangan lupa untuk berikan sentuhan payet dan aksesori pelengkap di keseluruhan atasan. Tampilan ini akan semakin sempurna jika Anda padukan dengan bawahan berbahan songket atau batik. Cantik!
5. Dress hitam panjang
Inspirasi Busana ke Pernikahan (Foto: Instagram @bahjatina)
Siapa bilang dress hitam tak bisa dipakai ke acara pernikahan? Tentu bisa, dengan pemilihan model dan bahan yang tepat. Anda bisa memilih dress hitam berpotongan mermaid, atau dress bergaya A-line dengan bahan chiffon. Dijamin Anda akan tampak elegan dan feminin di waktu yang sama.
Adakah dari lima inspirasi baju pernikahan ini yang jadi favorit Anda?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: