Pencarian populer

Beauty Routine Marie Kondo yang Sederhana dan Terorganisir

Marie Kondo dengan metode gaya hidup terorganisir KonMari. Foto: Dok. KonMari

Beberapa waktu belakangan ini, nama Marie Kondo memang tengah menjadi sorotan berkat metode gaya hidup populernya yang disebut KonMari, sebuah metode beres-beres yang mendorong seseorang untuk membersihkan barang-barang mereka berdasarkan kategori dan hanya menyimpan barang yang membawa kebahagiaan terhadap diri sendiri. Kini, Marie Kondo dikenal sebagai 'tidying expert' atau dalam bahasa mudahnya, ia adalah seorang ahli beres-beres. Marie menjadi seorang ahli yang membantu orang-orang di seluruh dunia untuk mentransformasi rumah mereka yang berantakan, menjadi ruang yang penuh kedamaian dan inspirasi. Semua metode dan perjalanan Marie dalam menerapkan KonMari pun dihadirkan lewat serial televisi Netflix berjudul 'Tidying Up with Marie Kondo'. Namun, bukan hanya metode KonMari-nya saja yang menarik perhatian, penampilan Marie Kondo yang sederhana namun menawan pun sukses membuat penggemar bertanya-tanya. Mulai dari kulitnya yang cerah nan flawless, rambutnya yang mengkilap, hingga makeup glowing yang terpancar dari wajah Marie pada setiap episode Netflix yang dibintanginya.

Marie Kondo Foto: dok. Marie Kondo

Dilansir The Cut, rupanya Marie juga sangat apik dalam urusan menjaga kulit, makanan, rambut, dan gaya makeup. Hal ini dipaparkan langsung oleh Megumi Asai, makeup artist dari Los Angeles, Amerika Serikat, yang juga menjadi perias pribadi Marie Kondo. "Karena Marie adalah seorang konsultan beres-beres yang selalu mengenakan atasan putih, maka kami memutuskan untuk menyuguhkan riasan yang bersih, cerah, dan memberi kesan menyenangkan," papar Megumi. Megumi menambahkan, kulit Marie amatlah halus secara natural. Ia mendeskripsikan kulitnya seperti porcelain, flawless dan bersih dari noda. Marie juga menggunakan eyelash extension yang panjang, menjadikannya sebagai 'signature look' pada keseluruhan riasannya. Rahasia di balik kulit halusnya Dalam pemaparan Megumi, sejak kecil Marie memiliki hobi beres-beres. Karena hobinya tersebut, Marie bukanlah tipe orang yang gemar mengikuti aktivitas di luar ruangan seperti olahraga. "Saya rasa hal tersebut yang membantu kulitnya tampak bagus karena terhindar dari paparan sinar matahari yang berlebihan," ungkap Megumi.

Marie Kondo dengan metode gaya hidup terorganisir KonMari. Foto: Dok. KonMari

Marie juga selalu menggunakan tabir surya dan topi setiap kali ia ke luar ruangan yang terkena paparan sinar matahari. Bukan hanya perlindungan dari luar saja, Marie juga memiliki kebiasaan makan yang sehat. Ia hanya makan makanan yang dimasak dari rumah dengan menu Jepang. "Ia membawa bento box-nya sendiri dengan amazake (minuman hasil fermentasi nasi yang kaya akan vitamin dan enzim yang membantu mempercantik kulit), yang ia buat setiap harinya selama syuting," tambahnya. Skincare yang dipakai oleh Marie Kondo Megumi Asai juga memaparkan skincare apa saja yang Marie gunakan. Perlu diingat, Marie hanya memilih produk yang terbuat dari bahan-bahan natural dengan aroma yang menyegarkan.

Skincare Marie Kondo: Tatcha, THREE, Herbivore Foto: Tatcha, THREE, Herbivore

Berikut skincare yang ia pakai: - Pembersih wajah: Tatcha Pure One Step Camellia Oil - Pelembab wajah: THREE Balancing Emulsion dan air mawar - Pelembab bibir: Herbivore Coco Lip Conditioner Makeup natural ala Marie Kondo Jika Anda menyaksikan penampilan Marie Kondo di serial televisinya, maka Anda akan menyadari betapa riasannya yang sederhana namun amat glowing dan flawless. Tertarik untuk tampil ala Marie Kondo? Kabar baiknya, Megumi juga membagikan langkah-langkah beserta produk yang ia pakai untuk merias Marie. Apa saja?

Makeup Marie Kondo: Laura Mercier, Chanel, Clarins Foto: Laura Mercier, Chanel, Clarins

- Untuk tampilan kulit yang cerah, halus, dan glowing, ia menggunakan Laura Mercier Foundation Primer. - Kemudian untuk menambah rona warna di bagian pipinya, Marie memakai Le Brush Creme de Chanel dalam warna Intonation dan Affinite. - Lalu, tambahkan signature look dengan warna lipstik sederhana dari Clarins Rouge Eclat berwarna Pink Cherry. - Untuk riasan mata, Megumi memulaskan warna-warna natural yang lembut dengan sentuhan shimmer berwarna champagne (keemasan) dan warna dasar taupe (kecoklatan). Brand yang biasa ia gunakan antara lain Chanel, Tom Ford, dan Smashbox. - Riasan wajahnya dimaksimalkan dengan sentuhan eyeliner tipis dari MSH Love Liner Liquid Eyeliner berwarna gelap.

Makeup Marie Kondo: MSH Love Liner, OUAI Hair Oil Foto: MSH, OUAI

Perawatan rambut Marie Kondo sendiri memang sudah memiliki ramabut lurus natural yang cantik. Namun, untuk merawat kesehatan rambtunya, ia mengaplikasikan minyak rambut dari Ouai Hair Oil, untuk hasil yang halus dan perlindungan dari panas dan kerusakan sinar UV. Bagaimana menurut Anda? Akankah Anda menerapkan riasan minimalis nan flawless ala Marie Kondo ini?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.32