Pencarian populer

Dear Giana, Bocah 9 Tahun yang Sukses Jadi Fashion Influencer

Dear Giana, fashion influencer cilik berusia 9 tahun Foto: Dok. @g.von.g/Instagram

Menjadi seorang fashion influencer rupanya tak hanya dilakukan orang dewasa saja. Seorang bocah berusia 9 tahun, membuktikan bahwa dirinya juga bisa menjadi fashion influencer untuk anak-anak kecil seusianya.

Ia adalah Dear Giana, seorang gadis kecil asal Dallas, Amerika Serikat. Giana lebih akrab disapa Lil G oleh para followersnya di Instagram, @g.von.g.

Akun Instagram tersebut dikelola oleh sang ibu, dan setiap harinya selalu ada foto atau video baru yang diunggah. Entah itu foto OOTD sehari-hari atau foto pemotretan.

Loading Instagram...

Giana dikenal dengan gaya street style-nya. Padanan sweater atau jaket, celana training dan sneakers menjadi gaya ciri khasnya. Gaya busananya terlihat stylish namun tidak berlebihan untuk anak seusianya.

Tak hanya bergaya street style, Giana juga senang dengan motif printing, perpaduan motif bertekstur dengan busana-busana dari label high-end, sport wear atau kids wear. Berkat gaya busananya ini, anak kecil kelahiran 2010 ini sukses didapuk menjadi model kampanye 'Just Go Bigger' Nordstorm x Nike.

Loading Instagram...

Dalam wawancaranya dengan Fashionista, Giana mengaku memilih sendiri busana yang akan dikenakannya. Setelah itu, ia dan sang ibu akan pergi ke luar rumah sambil mencari spot foto baru untuk diupload ke Instagram.

"Saya suka mengambil risiko dengan mengenakan sesuatu yang menarik, karena tidak semua orang akan mengira saya memakai baju tersebut. Saya juga suka sneakers karena banyak model dan warna," tutur Giana dalam wawancaranya.

Untuk urusan berbelanja baju, Giana tak perlu repot-repot membelinya. Banyak brand busana yang menawarkan untuk mengendorse-nya. Dari situlah, followersnya semakin bertambah banyak, hingga kini di angka 24 ribu followers.

Loading Instagram...

Selain menjadi fashion influencer dan model, Giana rupanya juga piawai menggambar. Beberapa gambar yang dibuatnya bahkan sudah dipamerkan di galeri seni di New York, Seattle dan Los Angeles.

Meski demikian, ia tetaplah bocah berusia 9 tahun pada umumnya. Di usianya ini, ia masih aktif bermain dengan teman-teman seusianya

"Saya senang bermain Barbie dan Lego dengan saudara-saudara saya. Saya ingin memilikinya mainan itu lagi," lanjutnya.

Loading Instagram...

Saat ditanya tentang kariernya di dunia fashion, Giana menjawab ingin memiliki lini busananya sendiri. Ia ingin menjual busana secara online sesuai dengan gaya khasnya.

"Mimpi saya memiliki lini busana yang saya desain dan jahit sendiri dan melihat orang-orang mengenakannya," tutup Dear Giana.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.32