Pencarian populer

Fotografer Kerajaan Ungkap Momen Terakhir Pangeran Charles dan Diana

Pangeran Charles dan Putri Diana. (Foto: Reuters)

Sudah bukan rahasia lagi, jika hubungan pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana dipenuhi dengan kontroversi dan drama-drama memilukan. Bahkan, keduanya sama-sama mengaku pernah melakukan perselingkuhan.

Diana dan Pangeran Charles menikah pada 29 Juli 1981 silam. Pernikahan mereka dihelat begitu megah, saking mewahnya, pernikahan Charles dan Diana diklaim sebagai ‘Fairytale Wedding’ dan ‘Wedding of the Century’.

Namun, apalah arti pernikahan fairytale jika pernikahan keduanya tak didasari dengan saling cinta, bahkan memiliki akhir yang tak bahagia. Ya, keduanya resmi bercerai pada 28 Agustus 1996.

Momen-momen kandasnya pernikahan Charles dan Diana pun diungkapkan lewat pengalaman fotografer Kerajaan Inggris, Arthur Edwards, yang sudah memotret anggota Kerajaan Inggris selama 44 tahun lamanya.

Baju Pengantin Putri Diana (Foto: Instagram @princess.diana.forever)

Dilansir Marie Claire, ia yang sering mengikuti para Royal, hingga duduk di kursi terdepan setiap acara resmi, melihat betul momen-momen terakhir Pangeran Charles dan Putri Diana sebagai sepasang suami istri.

Ia tahu saat tur terakhir Charles dan Diana ke Korea Selatan pada 1992 silam, mereka sudah berencana untuk bercerai. Alasannya, keduanya terlihat amat ‘menyedihkan’ saat bersama, seolah tak menikmati kehadiran satu sama lain.

“Saat kami ke Korea Selatan pada tur terakhir, Anda akan bisa menilai bahwa semuanya (pernikahan Charles dan Diana) telah berakhir, ketika mereka tak bisa berdampingan dan tampak amat menyedihkan,” papar Edwards.

Gaya Busana Putri Diana (Foto: Instagram @princess.diana.forever)

“Tur tersebut disebut sebagai Glums’ Tour (tur murung), karena saking menyedihkannya. Dan satu bulan setelahnya, Perdana Menteri Inggris mengumumkan perceraian mereka. Dan kami (para fotografer) tak ada yang merasa terkejut, karena kami melihat mereka langsung di Korea,” tambahnya.

Tur Charles dan Diana ke Korea Selatan ini menghasilkan salah satu foto ikonis yang memperlihatkan keduanya tampak saling membenci satu sama lain. Sebuah foto yang memperlihatkan Pangeran Charles menghadap ke kamera, sedangkan Putri Diana yang menjauhkan tubuhnya ke sisi kiri.

Putri Diana bahkan tampak tak bahagia di sepanjang tur ke Korea Selatan tersebut. Sehingga, pengumuman perceraian Pangeran Charles dan Putri Diana sama sekali tak membuat Edwards terkejut.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: