Pencarian populer

Kerenggangan Hubungan Pangeran William dan Harry dengan Camilla

Potret Royal Family di Hari Ulang Tahun Pangeran Charles (Foto: REUTERS/Clarence House/Chris Jackson)

Hampir sekitar 14 tahun lalu, Pangeran Charles dan Camilla Parker Bowles resmi menjadi sepasang suami istri lewat pernikahan mereka yang dihelat pada 9 April 2005, di St George’s Chapel, Windsor Castle, Inggris.

Sejak keduanya menikah, Camilla mendapatkan gelar Her Royal Highness, the Duchess of Cornwall. Resmi menjadi istri Pangeran Charles yang bergelar Prince of Wales, Camilla sebenarnya berhak menyandang gelar Princess of Wales. Namun ia memilih dikenal dengan Duchess of Cornwall karena gelar Princess of Wales terlanjur melekat erat pada sosok Diana.

Sejak dulu, hubungan keduanya memang penuh dengan kontroversi. Mulai dari Pangeran Charles yang belum 'move on' dari Camilla meski akan menikahi Putri Diana, hingga bocornya percakapan pribadi yang intim antara Pangeran Charles dan Camilla saat ia masih menikah dengan Diana pada 1992 silam.

Putri Diana & Camilla Parker Bowles (Foto: Instagram @fotografie_della_storia)

Banyak bukti yang memperlihatkan bahwa keduanya terus menjalin hubungan dari awal pernikahan Pangeran Charles dengan Diana, proses perceraian, hingga kematian tragis Diana di 1997. Namun sayang, meski saling mencintai, mereka tak langsung mendapatkan restu dari Ratu Elizabeth II.

Perselingkuhan Charles dengan Camilla tersebut membuat Camilla menjadi musuh nomor satu di Kerajaan Inggris. Menurut Christopher Wilson, penulis biografi Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II pernah memiliki aturan tersirat agar tidak dibiarkan berada dalam satu ruangan dengan istri dari anak pertamanya tersebut.

"Ratu pernah memerintahkan agar Camilla tidak diperbolehkan satu ruangan dengan dirinya-- ia menyalahkan Camilla sepenuhnya, atas perselingkuhan yang terjadi dengan putranya. Meski begitu, seiring berjalannya waktu, Ratu telah 'melunak' meski masih menjaga jarak dengan Camilla," jelas Wilson seperti dikutip Cosmopolitan.

Camilla bersama Pangeran Charles (Foto: Mario Testino/Clarence House/Handout via REUTERS)

Kabarnya, hal yang Ratu Elizabeth II rasakan, juga dilakukan oleh dua anak tiri Camilla, Pangeran William dan Pangeran Harry. Ya, keduanya sama-sama menjaga jarak.

Lewat tulisannya tentang Camilla di Daily Mail, Wilson memaparkan: "Berurusan dengan keluarga yang Camilla nikahi, tak selalu berjalan mulus. Meski dari luar, semua terlihat seolah baik-baik saja dan ia mendapat dukungan pertemanan dari Pangeran William dan Pangeran Harry. Namun dalam kehidupan pribadi, terdapat kerenggangan."

Meski idemikian, hal tersebut bukan berarti mereka saling tidak menyukai. Menurut Wilson, jarak yang terjadi di antara mereka amatlah wajar. Karena bagaimana pun, kedua pangeran itu amat dekat dengan sosok sang ibu, Putri Diana. Fakta bahwa ayah mereka berselingkuh dari sang ibu dengan Camilla, memberikan sebuah dampak kecanggungan di antara mereka.

Camilla (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)

Tak hanya dari pihak William dan Harry saja yang seolah memberi jarak. Hingga saat ini pun, Camilla menjadi sosok yang tidak terlalu antusias pada acara-acara kerajaan.

"Camilla bukan tipe orang yang antusias dengan perkumpulan-perkumpulan yang dilakukan anggota Kerajaan Inggris. Contohnya, ia pulang meninggalkan pesta Natal di Sandringham paling cepat," ungkap Wilson.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57