Pencarian populer

Mengenal 9 Jenis Heels yang Jadi Favorit Perempuan

Bersihkan selalu high heels Foto: Thinkstock

"Give a girl the right shoes and she can conquer the World !"

-Marilyn Monroe

Ada banyak alasan perempuan menggemari high heels, salah satunya adalah dapat membuat kaki terlihat lebih jenjang dan penampilan yang angagun. Tak dapat dipungkiri, mengenakan heels memberikan kesan menawan dan fashionable sekaligus pada tampilan mereka. Tak heran banyak perempuan yang menggandrungi jenis sepatu ini.

Namun dari sejumlah high heels yang ada, tahukah Anda bahwa sepatu hak tinggi yang sudah eksis sejak abad ke-19 ini memiliki banyak jenis yang berbeda? Ini dia sembilan jenis heels yang banyak dipakai perempuan:

1. Stiletto

Christian Louboutin So Kate Foto: Christian Louboutin

Jenis heels yang satu ini memiliki tinggi heels yang runcing, tipis dan paling tinggi di antara jenis heels lainnya. Sehingga membuat kaki para pemakainya menjadi terlihat lebih jenjang.

Stiletto sendiri amat sesuai untuk dipakai ke acara formal ataupun pesta. Namun Anda juga bisa memadupadankan stiletto dengan outfit yang lebih colorful untuk tampilan lebih youthful.

2. Cone heels

Cone heels. Foto: Dok. Nordstrom/ Calvin Klein

Berbeda dengan stiletto yang runcing, bentuk heels yang satu ini menyerupai bentuk cone es krim yang mengerucut di bagian bawah.

Cone heels sendiri biasanya tidak terlalu tinggi atau memiliki heels medium. Jenis heels yang satu ini cocok untuk Anda yang masih belajar memakai sepatu hak tinggi. Soal pemakaiannya pun dapat dipakai untuk casual daily look hingga ke acara formal.

3. Ankle strap heels

Ankle strap heels. Foto: Dok. Jimmy Choo

Tinggi hak dari ankle strap heels pada dasarnya memang bervariasi, namun yang jadi ciri khasnya adalah strap yang melingkari pergelangan kaki kita. Strap ini berfungsi untuk menjaga kestabilan kita saat memakainya dan tentunya untuk statement tampilan.

4. Kitten heels

Kitten heels. Foto: Dok. Mango

Bagi Anda yang ingin tetap terlihat tinggi namun enggan merasakan pegal, kitten heels dapat menjadi pilihan yang menarik. Kitten heels sendiri dikenal dengan heels dengan hak yang rendah, biasanya hanya memiliki tinggi hak sekitar 3 sampai 5cm saja.

Selain itu model kitten heels kini juga kian beragam, mulai dari slingback kitten heels hingga koleksi kitten heels shoes yang amat cocok untuk casual look.

5. Pump

Jimmy Choo Anouk Pump Foto: Jimmy Choo

Jenis heels yang menjadi favorit Meghan Markle ini memiliki heels yang menyerupai stiletto dan juga chunky flat heels di bagian sol depan sepatu. Biasanya heels jenis ini dipakai dalam suasana formal, apalagi jika dipadankan dengan blazer.

6. Mule heels

Mule heels. Foto: Dok. Steve Madden

Mule identik dengan modelnya yang terbuka di bagian belakang telapak kaki. Item fashion yang simpel dan elegan ini sebenarnya hadir dalam bentuk flats maupun heels.

Tak ada perbedaan mencolok antara mule flat dan mule heels, selain adanya tambahan heels di bagian belakang sepatu. Heels yang satu ini sangat cocok buat Anda yang ingin tampil classy dan chic!

7. Wedges

Wedges. Foto: Dok.Tory Burch

Jika Anda ingin merasa nyaman sekaligus tetap terlihat stylish saat memakai heels, wedges bisa menjadi pilihan yang tepat. Heels yang satu ini dikenal super nyaman karena wedges memiliki model hak sepatu yang tebal dan didesain sejajar dengan bentuk sepatu. Dengan model hak sepatu yang seperti ini bisa membuat Anda tetap stabil dan nyaman saat berjalan.

8. Platform heels

Platform heels. Foto: Dok.Nordstrom

Banyak perempuan yang juga menyukai platform heels. Hal ini disebabkan ada tambahan tinggi pada sol heelsnya. Jadi, perbedaan antara tinggi pada bagian depan dan belakang kaki tidak terlalu.

Platform Heels juga memberikan pilihan untuk kenyamanan dengan rancangan perbandingan ketinggian tumit dengan ujung jari kaki tidak terlalu curam atau terjal, sehingga beban tubuh bisa ditopang secara merata ke seluruh telapak kaki. Ukuran tinggi heels yang satu ini dibantu oleh platform yang diikuti dengan ukuran heels yang sebanding. Alhasil kaki tidak mudah pegal ketimbang saat memakai heels dengan style chunky.

9. Peep toe heels

Peep toe heels. Foto: Dok. Christian Louboutin

Serupa dengan high heels pada umumnya, peep toe heels memiliki hak yang cukup tinggi yang ramping. Namun yang membuatnya sedikit berbeda adalah detail di bagian ujung sepatu, jika heels pada umumnya bagian depannya tertututp. Peep toe heels memperlihatkan sebagian kecil dari jari kaki atau ibu jari Anda.

Dari kesembilan jenis heels ini, manakah yang menjadi favorit Anda?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33