2019, Lenovo Fokus Jual Laptop Gaming di Indonesia

7 Februari 2019 18:31 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Budi Janto, Country General Manager Lenovo Indonesia Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Budi Janto, Country General Manager Lenovo Indonesia Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
ADVERTISEMENT
Dalam satu tahun belakangan ini, pasar laptop gaming di Indonesia menjadi target potensial yang diperebutkan oleh sejumlah brand teknologi. Mereka saling berlomba mengeluarkan produk-produk terbarunya dengan berbagai daya tarik penjualan, mulai dari penggunaan teknologi terbaru hingga bermain di harga yang cukup terjangkau. Lenovo merupakan salah satu perusahaan teknologi yang juga akan fokus bermain di pasar laptop gaming, khususnya di Indonesia. Mereka akan fokus menggali potensi pasar laptop gaming di Indonesia yang terus tumbuh, dengan menghadirkan produk yang memiliki keunggulan dari segi teknologi dan harga yang menarik. Country General Manager Lenovo Indonesia Budi Janto menjelaskan, pihaknya masih terus mengembangkan teknologi-teknologi terbaru yang bisa dihadirkan untuk setiap produknya, terutama laptop gaming yang berbeda dengan brand lainnya.
ADVERTISEMENT
"Lenovo akan lebih banyak kampanyekan pada produk premium atau gaming. Karena kita melihat produk ini for the future dan kategori convertible dan gaming berkembangnya cepat. Kalau sekarang generasi milenial dikasih komputer yang (performanya) pelan akan marah, mereka menginginkan produk yang cepat," kata Country General Manager Lenovo Indonesia Budi Janto dalam sebuah acara Media Gathering di Jakarta, Kamis (7/2).
Logo Lenovo. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
Budi menambahkan, Lenovo ingin mengubah citra laptop gaming agar terlihat lebih ringan, tipis dan nyaman digunakan oleh siapapun dan di manapun. Ide ini dipilih setelah melihat target pasarnya, yakni generasi millennial, lebih mengedepankan produk yang mampu menunjang mobilitas mereka. "Saat ini kita tetap mengedepankan desain yang nyaman seperti ringan, tipis, dan convertible, seperti produk kita Yoga. Hal ini karena mobilitas target pasar kita yang tinggi, misalnya siang hari mereka pakai untuk bekerja dan malam hari untuk gaming," tuturnya.
Tablet Lenovo ThinkPad. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
Saat ini, Lenovo memiliki jajaran produk laptop gaming dengan sub-brand Legion. Kemudian untuk kalangan profesional ada Yoga dan ThinkPad. Semua produk tersebut dijual dengan kisaran harga yang berbeda, Legion dimulai dari Rp 14 juta, Yoga dimulai dari Rp 6 juta, dan Thinkpad dimulai Rp 8 juta. Ikut Dukung eSports di Indonesia
ADVERTISEMENT
Lenovo juga turut membantu mengembangkan eSports di Indonesia dengan mewujudkan berbagai usaha yang memajukan olahraga elektronik, seperti misalnya mengadakan kompetisi Lenovo Gaming League di tingkat nasional atau League of Champions di tingkat regional. Kemudian, Lenovo juga menjadi salah satu sponsor di High School League yang menjadi liga eSports SMA pertama di Indonesia. Selain itu, brand laptop asal China ini juga menunjuk tim eSports EVOS sebagai brand ambassador untuk sub-brand Legion.
Suasana pertandingan eSports HSL 2018 Foto: Agaton Kenshanahan/kumparan