Pencarian populer

Damai dengan Moonton, Louvre Tidak Akan Ikut MPL Selamanya

Erick Herlangga, pemilik tim Louvre Esports, tampak memeluk pemainnya. Foto: Louvre Esports
Perseteruan antara tim Louvre Esports dan pengembang game Mobile Legends: Bang Bang, Moonton, akhirnya usai. Kedua pihak telah bertemu untuk membahas sistem Franchise League pada Mobile Legends Professional League (MPL) yang ditentang Louvre.
ADVERTISEMENT
Dalam postingan terbaru Louvre di Instagram, dijelaskan hasil pertemuan itu adalah kedua pihak setuju jika hanya atlet terbaik yang bisa bermain di MPL dan pihak Moonton beserta pemegang suara di liga yang notabene adalah pemilik eSports di Indonesia tidak akan melarang turnamen lain apalagi untuk kepentingan negara.
"Tantangan kita ke depan tentang eSports secara keseluruhan akan semakin berat oleh karena itu dengan adanya 8 tim besar di Indonesia bersatu di 'Franchise League' akan menghasilkan banyak aturan-aturan baku khususnya mengenai Liga Mobile Legends, pouching, ataupun standarisasi atlet Mobile Legends," tulis Louvre.
Louvre Esports di Piala Presiden eSports 2019 Foto: Jofie Yordan/kumparan
Louvre menganggap delapan tim yang bergabung dalam franchise league MPL merupakan sumber paling tepat untuk menghasilkan standarisasi Liga Mobile Legends di Indonesia.
ADVERTISEMENT
"Kami mengerti hasil dari pertemuan ini tidak akan memuaskan semua pihak tetapi setidaknya ada satu harapan baru yaitu terciptanya standarisasi Liga Mobile Legends yang kami percaya akan menjadi contoh standarisasi dunia eSports di Indonesia yang lebih baik lagi," sambungnya.
Loading Instagram...
Sebelumnya, Louvre dan Erick Herlangga, selaku pemilik Louvre, membuat petisi yang meminta Moonton untuk membatalkan penerapan franchise league di MPL Season 4. Diketahui, delapan tim yang bergabung di MPL Season 4 wajib membayar Rp 15 miliar sebagai biaya investasi.
Petisi di Change.org itu hingga berita ini ditayangkan telah ditandatangani oleh lebih dari 50 ribu orang. Namun, dengan adanya pertemuan ini, runner-up MPL Season 3 tersebut akhirnya berhenti meminta pembatalan tersebut kepada Moonton.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Di akhir pernyataannya, ada satu kalimat yang mungkin akan membuat para penggemar Louvre sedih. Pasalnya, Louvre memastikan tidak akan mengikuti MPL meski ada kesempatan di musim selanjutnya sekalipun.
"Louvre Esports sangat percaya dengan filosofi 'eSports for Everyone' oleh karena itu walaupun kami ada kesempatan bermain di MPL season berikutnya, kami akan tetap konsisten untuk tidak mengikuti MPL tetapi kami akan tetap mendukung sepenuhnya franchise league dari luar MPL," tutup pernyataan tersebut.
Moonton sendiri akan menggelar konferensi pers seputar MPL Season 4 pada 23 Juli mendatang. Delapan tim yang telah dipastikan bakal berlaga di MPL Season 4 adalah Aura, Alter Ego, Bigetron Esports, EVOS Esports, Geek Fam Indonesia, Genflix Aerowolf, ONIC Esports, dan RRQ.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86