kumparan
19 Jul 2018 17:55 WIB

Instagram Uji Fitur Hapus Follower Tanpa Ketahuan

Aplikasi Instagram. (Foto: Reem Baeshen/Reuters)
Pengguna Instagram memang telah lama memiliki opsi untuk mengunci akunnya agar tidak bisa diintip oleh orang lain yang mau 'kepo'. Tapi tidak sedikit juga orang yang tidak ingin bersembunyi dari dunia luar hanya karena beberapa orang yang tidak disukai.
ADVERTISEMENT
Ternyata Instagram cukup menyadari permasalahan seperti ini. Menurut laporan Engadget, platform berbagi foto dan video tersebut mengonfirmasi bahwa mereka sedang menguji fitur yang memungkinkan penggunanya untuk menghapus pengikutnya.
Belum diketahui bagaimana penggunaan fitur tersebut nantinya namun Instagram mengatakan bahwa pembaruan ini mengizinkan pengguna untuk menghapus pengikutnya tanpa memberikan pemberitahuan pada follower tersebut.
Hal ini menjadi perhatian karena tidak sedikit pengguna yang akunnya tidak dikunci merasa risih dengan pengikutnya. Apabila akunmu diatur sebagai akun publik dan orang-orang bebas mem-follow, maka jika fitur ini benar dirilis nantinya kamu bisa menghapus follower yang tidak kamu inginkan.
Menghapus Follower dengan Tombol Blokir
Sebenarnya, tidak tahu seberapa penting kehadiran fitur yang sedang diuji coba ini mengingat pengguna juga bisa memblokir follower-nya.
ADVERTISEMENT
Caranya juga tidak terlalu sulit. Kamu hanya perlu membuka profil akun follower yang tidak kamu sukai, kemudian ketuk ikon titik tiga pada pojok kanan atas dan pilih opsi 'Block'.
Instagram (Foto: Pixabay)
Jika di-block, follower tersebut akan menyadari kalau dirinya sudah diblokir karena mereka tidak akan bisa membuka profilmu.
Sementara dengan fitur baru ini, nantinya para follower yang telah dihapus itu tidak akan menyadari jika mereka sebenarnya sudah tidak mengikuti akunmu lagi.
Dengan begitu, para pengguna Instagram menyebalkan itu sudah bukan lagi bagian dari pengikutmu. Kamu pun bisa hidup tenang tanpa menyakiti hati mereka karena mereka masih bisa mengakses feed-mu jika mereka membuka akunmu.
Namun, belum diketahui apakah masih ada keterangan 'Following' atau tidak ketika si follower yang sudah dihapus itu membuka akunmu.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·