Pencarian populer

Loket Gandeng Bhinneka untuk Jual Tiket Hiburan ke Perusahaan

Kerja sama Loket dan Bhinneka. (Foto: Astrid Rahadiani/kumparan)

Perusahaan penyedia layanan pembelian tiket, Loket, mengumumkan kerja sama strategis dengan platform e-commerce Bhinneka. Kerja sama ini melibatkan lini business-to-business (B2B) dari Bhinneka yang dinamakan Bhinneka Bisnis.

Bentuk kerja sama adalah pelanggan Bhinneka melalui Bhinneka Bisnis dimudahkan untuk mengakses langsung tiket pertunjukan, theme park, dan MICE yang dijual oleh Loket untuk kebutuhan korporasi seperti outing kantor atau workshop, termasuk untuk pembelian dalam jumlah banyak.

VP Consumer Solutions Loket Rama Adrian mengungkapkan kerja sama ini merupakan bagian dari Loket Distribution Program (LDP), sarana kerja sama Loket dengan berbagai industri untuk memberikan akses hiburan pada masyarakat.

“Bhinneka menawarkan itu ke korporat-korporat. Ini jadi solusi buat kita untuk market yang belum terjangkau. Sekarang kita bisa melakukannya by platform. Solusi bagi korporat yang membutuhkan wadah hiburan untuk karyawannya,” kata Rama.

VP Consumer Solutions Loket.com Rama Adrian dan VP Marketing Loket.com Ario Dimas. (Foto: Astrid Rahadiani Putri/kumparan)

Sementara itu, VP Services Bhinneka, Ferryzal Zulkarnain, mengatakan bahwa dengan adanya kerja sama ini, korporasi juga dapat memperoleh keuntungan dari event-event yang dikelola oleh Loket, seperti penjualan eksklusif, komisi spesial, hingga harga spesial bagi konsumen.

“Kami menyambut baik kemitraan seperti ini, sehingga kami dapat memberikan layanan tambahan kepada lebih dari 40 ribu pelanggan B2B Bhinneka, sebuah pasar yang menjanjikan untuk pertumbuhan Loket,” kata Ferryzal.

Pembelian tiket dalam jumlah banyak untuk korporasi

Rama mengatakan bahwa ada banyak kebutuhan korporasi terkait hiburan. Dengan kolaborasi ini, Bhinneka sebagai platform e-commerce bagi banyak perusahaan terutama yang bergerak di bidang teknologi dapat menjadi penyalur tiket hiburan.

Keduanya bekerja sama untuk menciptakan fitur pembelian tiket dalam jumlah banyak (bulk purchase) yang sesuai dengan kebutuhan korporasi.

“Dengan adanya Bhinneka. harapannya semuanya sudah by system. Itu juga memudahkan pendataan di kita dan lebih akurat,” kata Rama. “Sistem yang didesain sekarang memang untuk integrated dan real time jadi siapa pun tahu kalau tiket masih ada.”

Belanja online biasa dilakukan generasi milenial. (Foto: Shutter Stock)

Untuk hiburannya sendiri, Loket menyalurkan berbagai macam mulai dari tiket pertunjukkan, konser musik, workshop, MICE dan theme park. Rama menyebut bahwa kebutuhan hiburan yang paling marak dibutuhkan korporasi adalah theme park.

“Yang paling banyak itu theme park sih, karena kan mereka menyediakan hiburannya itu (outing) untuk karyawannya kan, cuma itu case by case lagi, seasonal. Event-event besar yang skalanya besar pasti korporat juga ingin punya akses untuk biasanya mereka jual lagi untuk karyawan mereka atau share itu sebagai complementaries ke customer mereka,” ujar Rama.

Ke depannya, Loket menegaskan membuka kemungkinan untuk memperluas bentuk kerja sama ini ke dalam platform Bhinneka(dot)com. Jadi, nantinya ada kemungkinan jika situs Bhinneka juga akan menjual tiket yang disediakan Loket untuk konsumennya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60